Wahyu Sanjaya Tatap Muka Dengan Masyarakat Trans

MUARA ENIM, Dalam rangka kunjungan untuk menyampaikan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim. H Wahyu Sanjaya SE, anggota DPR RI komisi VI bersama Ir H Ahmad Yani MM anggota DPRD Sumatera Selatan melakukan tatap muka dengan para petani kelapa sawit Desa Harapan Jaya, Saka Jaya, dan Desa Muara Harapan di Balai Desa Muara Harapan Unit 8 Kecamatan Muara Enim, Sabtu (8/4/2017).

Menurut Wahyu, sosialisasi 4 pilar kebangsaan perlu disampaikan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dia menambahkan, pada masa sekarang ini rasa persatuan dan kesatuan dilapisan masyarakat sudah mulai luntur dan perlu dipertebal kembali.

“Mari kita sama-sama menjaga apa yang sudah diwariskan oleh bangsa indonesia terdahulu, kita jangan sampai terpecah-pecah, karena NKRI harga mati,” ajak Wahyu.

Dalam kesempatan itu juga, anggota DPR RI Komisi VI ini bertatap muka dengan para petani dalam rangka menyerap aspirasi dan mendengar keluhan yang dialami petani sawit disana.

“Saya sudah lama mengetahui permasalahan petani sawit di wilayah ini. Salah satunya adalah masalah pembayaran dari perusahaan kepada para petani. Selanjutnya juga, para petani disini terkendala masalah biaya peremajaan kebun sawit. Nanti kita akan coba bantu petani mengatasi masalah tersebut,” tutur Wahyu.

Sementara itu, Ahmadi, mewakili para petani dan pemerintah desa mengatakan, menyambut baik atas kedatangan anggota DPR RI ini ke wilayah Trans Kecamatan Muara Enim. Dia berharap dengan kegiatan silahturahmi ini dapat menemukan solusi permasalahan yang tengah dialami petani sawit di wilayahnya.

“Selain masalah pembayaran perusahaan kepada petani. Petani di wilayah ini ingin melakukan peremajaan kebun sawit. Namun untuk ini para petani masih terkendala masalah biaya. Pernah ada tawaran pinjaman dari BPDP (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit), tetapi kami terbentur persyaratan yang harus dipenuhi,” ujar Ahmadi. (Ipung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan