Siswa SMKN 1 Muara Enim Ini Berhasil Wakili Indonesia Untuk Studi di Jepang

MUARA ENIM – Prestasi membanggakan berhasil diukir oleh Ahmad Bara Wirayudha, siswa kelas 10 SMK Negeri 1 Muara Enim ini mewakili Indonesia dalam pertukaran pelajar ke negeri sakura Jepang selama satu minggu.

Dirinya bersama 19 pelajar lainnya dari seluruh Indonesia berhasil menyisihkan 199 peserta lainnya untuk menimba ilmu di negeri Jepang melalui program Sakura Science High School Program (SSHP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Direktorat SMK Pusat.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar meminta kepada Ahmad Bara Wirayudha untuk dapat menjaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan Indonesia. Serta dapat memperkenalkan budaya Muara Enim yang bisa menjadi daya tarik kunjungan wisata seperti makanan, tambang hingga air terjun

“Jaga nama baik Kabupaten Muara Enim khususnya dan nama baik Indonesia selama belajar di Jepang. Kenalkan budaya khas Kabupaten Muara Enim selama di Jepang, sehingga orang luar kenal dengan ragam budaya Muara Enim,” tutur Bupati saat menerima kunjungan Ahmad Bara Wirayudha didampingi pihak sekolah serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim sebelum keberangkatannya, Rabu (05/04/2017) lalu.

Lebih lanjut, Muzakir mengucapkan selamat atas keberhasilan Ahmad Bara Wirayudha atas prestasi yang telah diukir. Semoga apa yang didapat selama belajar di Jepang dapat bermanfaat bagi Kabupaten Muara Enim.

Muzakir berjanji akan memberikan uang saku kepada Ahmad Bara Wirayudha untuk keperluan selama di Jepang dan souvenir sebagai bekal mempromosikan Kabupaten Muara Enim.

Ahmad Bara Wirayudha adalah anak pasangan dari Muhamad Badrun dan Miranda Savitri. Dirinya bersama 19 peserta lainnya akan mengunjungi beberapa tempat di Jepang diantaranya universitas, sekolah serta ke tempat penelitian dan sains dengan didampingi para ilmuan terkenal Jepang.

SSHP adalah program pertukaran pelajar di kawasan Asia di bidang sains dan teknologi yang disponsori secara penuh oleh Japan Science and Technology Agency (JST).

Program ini bertujuan untuk mendukung kemajuan ilmu dan teknologi di kawasan Asia, dan juga memperkenalkan perkembangan ilmu sains dan teknologi di negara Jepang kepada negara-negara lainnya di Asia. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan