Jembatan Gantung Desa Guci Segera Diperbaiki

MUARA ENIM – Warga Desa Guci Kecamatan Ujanmas Muara Enim patut bergembira, karena jembatan gantung di desa tersebut yang ambruk akibat terjangan angin puting beliung pada 18 Maret 2017 lalu akan segera diperbaiki oleh Pemkab Muara Enim pada tahun ini.

“Saya minta kepada Kepala Desa Guci untuk menyampaikan kepada masyarakatnya untuk bersabar, karena jembatan tersebut akan kita perbaiki tahun ini dengan menggunakan dana Anggaran Biaya Tambahan (ABT) tahun 2017,” tutur Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Pemkab Muara Enin, Joni Herwanto saat memimpin rapat pembahasan perbaikan jembatan gantung Desa Guci, bertempat di Ruang Rapat Serasan 1 Muara Enim, Kamis (06/04/2017).

Jembatan gantung tersebut, terang Joni, merupakan akses utama menuju ke perkebunan warga. Sehingga kerusakan jembatan membuat warga kesulitan mengangkut hasil panennya untuk di jual ke pasar.

Joni pun menyarankan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang mengikuti rapat, agar melakukan survey secara mendetail terkait rincian biaya yang akan dianggarkan untuk perbaikan jembatan gantung tersebut.

“Coba disurvey lagi, berapa biaya yang diperlukan untuk perbaikannya. Saya minta tolong kepada Dinas PUPR Muara Enim untuk memperhatikan setiap bangunan jembatan yang dibuat agar peristiwa semacam ini tidak terulang lagi,” harapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan