Kades Diminta Turut Bertanggung Jawab Kembangkan PAUD

Kades Diminta Turut Bertanggung Jawab Kembangkan PAUDReviewed by adminon.This Is Article AboutKades Diminta Turut Bertanggung Jawab Kembangkan PAUDMUARA ENIM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Muara Enim, Drs Muzakar meminta kepada para Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Muara Enim untuk turut bertanggung jawab dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di desa masing-masing. “PAUD itu milik desa, oleh karena itu Pemerintah Desa harus […]

MUARA ENIM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Muara Enim, Drs Muzakar meminta kepada para Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Muara Enim untuk turut bertanggung jawab dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di desa masing-masing.

“PAUD itu milik desa, oleh karena itu Pemerintah Desa harus turut membantu mengembangkan kualitas pendidikan di PAUD salah satunya menganggarkan dana melalui Anggaran Dana Desa ataupun Dana Desa (DD),” tutur Muzakar saat rapat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Muara Enim, bertempat di Ruang Pangripta Bappeda Muara Enim, Rabu (05/04/2017).

Saat ini, terang Muzakar, hampir semua desa di Kabupaten Muara Enim telah memiliki PAUD. Oleh karena, perlu mendapat perhatian khusus dalam peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di desa yang bersangkutan.

“Kita minta kepada para Camat yang hadir pada pertemuan ini, untuk menyampaikannya kepada para Kades terkait penganggaran melalui dana ADD maupun Dana Desa untuk PAUD,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Muara Enim, Drs Emran Tabrani mengatakan untuk penganggaran operasional PAUD oleh desa harus melalui musyawarah desa sehingga dananya bisa dianggarkan untuk kepentingan pengembangan PAUD.

“Selain itu, program yang dilakukan harus dipastikan tidak tumpang tindih. Jangan sampai nanti, telah dianggarkan di dana ADD atau DD juga dianggarkan oleh dinas atau instansi lain,” terang Emran. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan