Kapolres Muara Enim Pimpin Sertijab Lima Kapolsek

MUARA ENIM, Bertempat di Halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (31/03/2017), Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) lima orang Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Adapun kelima Kapolsek tersebut yakni Kapolsek Tanjung Agung AKP Iwan Gunawan digantikan AKP Herman Rozi, Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin digantikan AKP Iwan Gunawan, Kapolsek Sungai Rotan dari AKP Tumidi kepada AKP Sugeng Wahyudi, Kapolsek Gelumbang AKP Robi Sugara kepada AKP Indrowono serta Kapolsek Lembak AKP Aidil Fitri SH MH kepada AKP Alfian.

“Serah terima jabatan merupakan mansifestasi regenerasi dan penyegaran di institusi polri guna menghadapi tantangan yang semakin berkembang,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Leo, jabatan Kapolsek merupakan jabatan strategis yang bertugas membantu Kapolres dalam mengendalikan pelaksanaan tugas staf dan opsnal pada wilayah hukum Polres Muara Enim.

Kapolres menekankan, stabilitas keamanan menyangkut paham radikalisme dan sel-sel terorisme agar diperhatikan oleh pejabat baru.

“Masalah konflik sosial, agama dan toleransi antar umat juga perlu mendapat perhatian khusus. Sekecil apapun gerakan intoleransi dan gesekan di masyarakat harus diantisipasi polri untuk mencegah konflik yang lebih besar,” tegasnya.

Kapolres juga berharap, para Kapolsek jangan segan-segan turun ke lapangan guna memahami permasalahan dimasyarakat langsung, sehingga mampu membuat kebijakan dengan tepat.

“Lakukan pemetaan di wilayah masing-masing, karena salah satu potensi kerawanan di daerah adalah intoleransi soal agama, budaya da etnis. Kelompok minoritas harus dilindungi,” ucapnya. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan