SMP N 2 Tanjung Agung Lepas Siswa/i Kelas IX

TANJUNG AGUNG, Sebanyak 104 siswa-siswi terdiri dari 53 siswi dan 51 siswa kelas IX SMP Negeri 2 Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Agung dilepas dan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing.

Acara pelepasan yang berlangsung khidmat dan meriah tersebut dihadiri
Camat Tanjung Agung Drs. Saprioma, M.Si, Kapolsek Tanjung Agung di wakili Kapolpos Simpang Meo, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudaan Kecamatan Tanjung Agung, Kepala Puskesmas Tanjung Agung seluruh Kepala SMPN yang berada di Kecamatan Tanjung Agung, Tokoh masyarakat, Tokoh agama Desa Simpang Meo dan undangan lainnya, bertempat di Halaman SMP N 2 Tanjung Agung, Kamis (16/05/2016).

“Saya ucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang lulus. Saya meminta jangan ada siswa-siswi yang tidak melanjutkan ke jenjang SMA atau SMK. Karena pendidikan kalian belum selesai dan baru sembilan tahun. Sedangkan pendidikan wajib itu 12 tahun,” tutur Kepala SMP N 2 Tanjung Agung, Munirah S.Pd dalam sambutannya.

Munirah meminta kepada para siswa-siswinya yang dilepas agar bisa menjaga nama baik sekolah dan orang tua masing-masing di manapun melanjutkan pendidikan. Dan yang terpenting jauhi narkoba dan perbuatan negatif lainnya.

“Kepada para wali murid, kami ucapkan banyak terima kasih, karena telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya selama tiga tahun kepada kami. Serta kami ucapkan terima kasih kepada Komite Sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan pelepasan ini,” ucapnya.

Ketua Komite Sekolah Yawani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak sekolah yang selama tiga tahun telah mendidik dan membimbing anak-anak mereka dengan baik, sehingga bisa lulus dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Acara pelepasan yang kami selenggarakan ini adalah murni dari keinginan para wali murid. Kami mohon maaf, jika dalam penyelenggaraannya terdapat banyak kekurangan dan kekeliruan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tanjung Agung, Sabdu Umar, S. Pd melalui stafnya Ambo Asse mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang dilepas, sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
“Saya meminta kepada siswa-siswi yang nantinya merayakan kelulusan agar tidak corat-coret. Sebaiknya pakaian yang tidak terpakai lagi disumbangkan atau dikasihkan kepada adiknya yang akan melanjutkan ke SMP,” pesannya. (Kalvin/ Ruli)

Para tamu undangan

Para tamu undangan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan