Bupati Minta Gunakan Dana BOS Sesuai Juknis

MUARA ENIM, Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengingatkan kepada jajaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayan Muara Enim dan para Kepala Sekolah untuk dapat mempergunakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dana-dana lainnya sesuai petunjuk tennis (Juknis) yang telah ditetapkan, sehingga diharapkan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Hal ini perlu saya ingatkan karena saya masih saja menerima laporan dari Inspektorat dan masyarakat akan adanya oknum Kepsek yang menyalahgunakan dana BOS,” ucap Bupati dalam sambutannya saat melantik Kepsek baru di lingkungan Pemkab Muara Enim, Selasa (26/04/2016).

Bupati mengancam, jika dana BOS masih disalahgunakan, dirinya tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Saya tidak segan menjatuhkan sanski berat kepada Kepsek yang menyalahgunakan dana BOS. Apalagi, Pemkab Muara Enim melalui dana APBD setiap tahun memberikan perhatian besar pada sektor pendidikan terlihat dari presentase anggaran sektor pendidikan lebih tinggi dari sektor lainnya,” ucap Bupati. (Bad)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan