PKK Lawang Kidul Gelar Lomba Masak Menu B2SA

TANJUNG ENIM, Peringatan hari Kartini tanggal 21 April, TP PKK Kecamatan Lawang Kidul melaksanakan kegiatan lomba masak dan fashion show kebaya di Aula kantor camat setempat, (25/04/2016). Peserta diikuti dari perwakilan Desa, Kelurahan, dinas instansi setempat, dan Periska BA, serta organisasi wanita yang ada di Kecamatan.

Peserta lomba fashion show diikuti 36 peserta, dan lomba masak diikuti 18 peserta dengan tema manu bergizi, berimbang, sehat, dan aman. Acara dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Paramitha SH MH dan pengurus.

Camat Lawang Kidul, Drs Rahmat Noviar MSi membuka acara peringatan hari kartini ini. Dikatakan, melalui peringatan hari kartini ini untuk meningkatkan kualitas melalui pendidikan dan ekonomi kreatif. Kemudian dengan lomba masak cipta menu berbahan lokal Bergizi, Berimbang, Sehat dan Aman (B2SA) ini dapat meningkatkan kesehatan keluarga.

“Dalam rangka peringatan hari kartini, PKK Lawang Kidul menggelar acara lomba masak menu 2BSA dan lomba fashion show kebaya, antar desa, kelurahan, dan dinas instansi,”ungkap Rahmat.

Ketua TP PKK Lawang Kidul, Ratna Noviar SPd mengatakan, kedepan lomba cipta menu B2SA dengan bahan lokal ini akan rutin diadakan. Melalui kegiatan ini juga, diharapkan dapat meningkatkan jalinan silahturahmi antar anggota organisasi wanita yang ada di Kecamatan Lawang Kidul.

“Sekaligus juga kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi sesama anggota organisasi wanita di kecamatan. Nantinya lomba cipta menu 2BSA ini menjadi agenda rutin TP PKK di Lawang Kidul. Kami atas nama pengurus mengucapkan terima kasih perhatian dari TP pengurus PKK kabupaten Muara Enim yang sudah menghadiri kegiatan ini,”ungkap Ratna. (Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan