Sambut Porprov, Bedegung Berbenah

Sambut Porprov, Bedegung BerbenahReviewed by adminon.This Is Article AboutSambut Porprov, Bedegung BerbenahTanjung Agung, Obyek wisata air terjun Bedegung yang terletak di Kecamatan Tanjung Agung mulai melakukan pembenahan berbagai fasilitas publik yang berada dilokasi tersebut dalam menyambut tamu dan peserta Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2017 mendatang. Pada 2016, berbagai kegiatan pembangunan fasilitas dan perbaikan akan dilaksanakan oleh Pemkab Muara Enim menggunakan anggaran daerah. […]

Tanjung Agung, Obyek wisata air terjun Bedegung yang terletak di Kecamatan Tanjung Agung mulai melakukan pembenahan berbagai fasilitas publik yang berada dilokasi tersebut dalam menyambut tamu dan peserta Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2017 mendatang.

Pada 2016, berbagai kegiatan pembangunan fasilitas dan perbaikan akan dilaksanakan oleh Pemkab Muara Enim menggunakan anggaran daerah.

“Dianggarkan sekitar Rp 2 milyar lebih untuk perbaikan dan pembangunan fasilitas pendukung tahun 2016 ini. Sehingga kita siap menyambut tamu Poprov tahun 2017 nanti,” tutur Kepala UPTD Bedegung, Juhartono, Rabu (15/3/2016).

Dikatakannya, fasilitas yang dipersiapkan yakni pelayanan berupa jaminan keamanan. Pihaknya akan memberdayakan semua staf, melibatkan masyarakat sekitar, dan Tripika. Selain itu perbaikan infrastruktur seperti jalan menuju air terjun, pembangunan Dam untuk sungai, perbaikan jembatan, penambahan jumlah villa, penambahan tempat istirahat, dan fasilitas kebersihan serta lainnya.

“Harapan kita sebelum Porprov semua fasilitas pendukung sudah siap. Dan tahun 2017 nanti kunjungan ke obyek wisata air terjun Bedegung bisa meningkat, dan tercapai target penerimaan daerah dari pajak dan retribusi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Febriansyah Nang Ali, melalui Sekretaris Disporapar, Handono SPd MSi mengatakan, Pemkab Muara Enim mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan tahun 2019 oleh pemerintah pusat. Melalui berbagai upaya perbaikan fasilitas di obyek wisata air terjun Bedegung Kecamatan Tanjung Agung.

“Sejak tahun 2013 hingga tahun 2015 kemarin kunjungan wisata di air terjun bedegung meningkat. Karena sudah banyak sekali perbaikan fasilitas, soal keamanan juga sudah terjamin. Hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah pusat mencapai 20 juta wisatawan tahun 2019,” ucapnya. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan