8 Siswa SDN 29 Lawang Kidul Juara O2SN Tingkat Kecamatan

TANJUNG ENIM – Meski berlokasi di pinggiran Kota Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, siswa SD Negeri 29 Lawang Kidul mampu meraih prestasi gemilang dibidang olahraga. Terbukti ada 8 orang siswa dari SD tersebut berhasil meraih prestasi gemilang pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Lawang Kidul yang digelar beberapa waktu lalu.

Adapun ke-8 siswa tersebut Novitasari, Jihan, dan Shanti akan dikirim ke tingkat Kabupaten Muara Enim dalam turnamen bola volly mini. Putri Mutiara siswa kelas V juara 1 karate, Cut Kirana siswa kelas V juara 2 bulu tangkis, Delia Rahmadani siswa kelas IV juara 2 tenis meja, Warmina siswa kelas V juara 2 renang putri, Egimas siswa kelas IV juara 3 renang putra, dan Fahratul Azizah siswa kelas V juara 3 catur putri.

Kepsek dan guru pose bersama siswa berprestasi

Kepsek dan guru pose bersama siswa berprestasi

Kepala SDN 29 Lawang Kidul, Ibariswati SPd mengatakan, prestasi yang diraih oleh para siswanya di bidang olahraga ini sangat membanggakan. Kata dia, SDN 29 Lawang Kidul dalam ajang O2SN tingkat Kecamatan Lawang Kidul meraih juara umum.

“Alhamdulilah, meski sekolah kita berada di pinggiran, pada pelaksanaan O2SN tingkat SD, sekolah kita berhasil juara umum, karena dari semua cabang yang dipertandingkan ada delapan cabang olahraga juara umum,”ungkap Ibariswati, Selasa (15/3/2016).

Dari hasil kegiatan tersebut, terangnya, beberapa siswanya akan dikirim maju dalam kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Muara Enim pada bulan ini. Menurut dia, semua prestasi yang diperoleh ini tak terlepas dari dukungam semua pihak. Diantaranya, peran guru olahraga, pelatih, dan para orang tua siswa.

“Prestasi ini tak terlepas dukungan semua pihak. Kedepan kita berharap semua atlit di SDN 29 ini mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari pemerintah maupun instansi, seperti Porsiba,”ungkapnya.

Di tempat yang sama, Guru Olahraga SDN 29 Lawang Kidul Pardan Yadi mengatakan, prestasi olahraga sudah menonjol sejak tahun 2009 lalu. Dimana, pada cabang olahraga catur siswanya sudah 3 kali pernah dikirim ke tingkat Kabupaten Muara Enim. Nah, pada tahun 2016 ini ada empat siswa akan dikirim ke Muara Enim lagi.

“Tahun ini yang dikirim ke tingkat Kabupaten adalah tiga siswa cabang bola volli, dan satu siswa cabang karate putra mewakili kecamatan Lawang Kidul. Semoga dengan keberhasilan ini, anak-anak akan lebih bersemangat lagi untuk mencapai prestasi,”ungkapnya. (03).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan