Ratusan Anak Dikhitan Massal

TANJUNG ENIM, Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, PT Bukit Asam (Persero), menggelar khitanan massal pada HUT ke-35, di Kecamatan Lawang Kidul, Senin (15/3/2016). Perusahaan menargetkan ada 100 anak yang akan dikhitan massal pada hari kemarin.

Senior Manager CSR PTBA Saiful Islam, melalui Manager Kemitraan dan Bina Lingkungan Nan Budiman, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PTBA terhadap masyarakat yang kurang mampu di sekeliling perusahaan yakni dengan menggelar khitanan massal. Tujuannya untuk meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat dengan PTBA.

“Kegiatan khitanan massal ini merupakan agenda tahunan CSR PTBA dalam bidang kesehatan. Untuk anak-anak yang ada di ring satu perusahaan yang dimasukkan dalam rangkaian HUT PTBA. Mohon doanya kepada masyarakat agar PTBA terus jaya, dan kegiatan seperti ini terus ditingkatkan,”ungkap Nan Budiman.

Dikatakannya, kegiatan ini juga dilaksanakan di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat dan Kabupaten Muara Enim. Menurut dia, dengan target peserta 100 anak per kecamatan. Diantaranya, kecamatan Lawang Kidul, kecamatan Tanjung Agung, kecamatan Muara Enim. Dua kecamatan di Kabupaten Lahat, yakni Kecamatan Merapi Timur dan Kecamatan Merapi Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Lawang Kidul ini bekerjasama dengan Tripika, Puskesmas Tanjung Enim, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Muara Enim, dan RS PTBA.

Sementara itu, Camat Tanjung Agung, Drs Rahmat Noviar MSi sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan khitanan massal yang digelar PTBA. Kata dia, setidaknya dengan kondisi perekonomian saat ini, sangat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mengkhitan anaknya.

Dan kedepan, kegiatan serupa yang menyentuh ke masyarakat langsung untuk ditingkatkan sehingga masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan perusahaan PTBA di sekitar warga Kecamatan Lawang Kidul.

“Kegiatan ini, setidaknya bisa membuka mata dan hati perusahaan lain untuk memberikan CSR-nya kepada masyarakat,” ujar Rahmat. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan