Bank SumseBabel Gelar RUPS LB, Pemkab Muara Enim Terima Dividen Rp14,5 Milyar 

Foto : Pj Bupati pose bersama

MUARA ENIM – Sebagai salah satu pemegang saham, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., atas nama Pemkab. Muara Enim turut menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan RUPS Luar Biasa PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel) tahun buku 2023 di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (06/03/2024).

Pada RUPS kali ini diumumkan laba bersih perusahaan senilai Rp. 584 milyar atau naik 8,5% dari tahun sebelumnya sehingga melalui skema proporsi dividen (pembagian laba) sebesar 50%, maka Pemkab. Muara Enim dengan kepemilikan saham 4,98% akan menerima dividen senilai Rp 14,5 milyar.

Dalam keterangannya, Pj. Bupati bersyukur dividen yang diterima setidaknya sama dengan penerimaan tahun lalu sehingga dirinyapun mengapresiasi kinerja maupun performa perusahaan yang dinilai baik dengan telah berhasil merealisasikan peningkatan laba.

Lebih lanjut Pj. Bupati menjelaskan bahwa Pemkab. Muara Enim merupakan pemegang saham terbesar ketiga dari 27 pemegang saham lainnya dengan jumlah saham sebesar Rp 79,4 milyar yang terdiri dari 58.354 lembar saham seri A dengan nominal Rp. 58,3 milyar ditambah dengan agio sebesar Rp. 21,07 milyar.

Dirinyapun menyampaikan jumlah saham tersebut telah mengalami penambahan Rp 5 milyar melalui dana APBD 2023 lalu dan tidak menutup kemungkinan untuk ditambah lagi mengingat kinerja perusahan yang semakin baik.

Didampingi Kepala Kantor Cabang Bank Sumsel Babel Muara Enim, Dedek Abdul Halim, Pj. Bupati juga menyampaikan dividen yang diterima akan disetorkan ke kas daerah sebagai penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2024.

“Saya berharap Bank Sumsel Babel dapat semakin sehat sehingga mampu berkontribusi lebih bagi pembangunan daerah. Sementara itu pada RUPS Luar Biasa terjadi pergantian Komisaris Independen, Komisaris Non-Independen dan Direktur Bisnis. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan