Jadi Tuan Rumah Sumatera Fire Rescue Challenge, Bukit Asam Borong Penghargaan

Foto : PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil memborong berbagai penghargaan di ajang Sumatera Fire Rescue Challenge (SFRC)

MUARA ENIM – Memasuki tahun pertama, kompetisi Sumatera Fire Rescue Challenge (SFRC) sukses digelar di Tanjung Enim, 19 – 22 Februari 2024 sebagai bagian dari peringatan bulan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3).

Berstatus tuan rumah, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil memborong berbagai penghargaan dalam kompetisi tersebut. Dengan mengirimkan dua tim perwakilan, PT Bukit Asam Tbk – Tim A menjadi juara umum. Disusul PT Mifa Bersaudara pada posisi kedua, dan PT Putra Perkasa Abadi Site PTBA pada posisi ketiga.

Direktur Operasi & Produksi PTBA Suhedi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti seluruh rangkaian acara dengan baik. Dia berharap, SFRC dapat bermanfaat bagi setiap perusahaan yang telah berpartisipasi.

Foto : Direktur Operasi & Produksi PTBA Suhedi menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang kompetisi

“Harapannya, seluruh ilmu dan pengalaman yang didapatkan mampu meningkatkan kemampuan para tim rescue untuk perusahaan masing-masing,” ujar Suhedi.
Dengan diadakannya SFRC di tingkat regional, Ketua Badan Pengawas Pertapindo, Muhammad Hendrasto menerangkan bahwa kompetisi ini menguji kemampuan seluruh peserta.

“Agar tidak ada gap keahlian dan kemampuan antar peserta, maka bagi peserta yang belum menjadi juara akan diadakan program pengembangan kapasitas,” ujarnya.
Hal ini menjadi salah satu agenda Pertapindo untuk dapat menaungi Emergency Response Tim (ERT), agar kualitas K3 di Indonesia dapat terus meningkat.

Sebagai informasi, kompetisi ini diikuti oleh 15 tim, dengan total 146 personil Emergency Response Team (ERT) dan 49 Obsever dari 24 perusahaan yang berbeda untuk menilai kemampuan para personil ERT yang bertanding dalam ajang ini. Terdapat lima kegiatan yang akan dilombakan yaitu; Firefighter Competency Test, Structural Fire Fighting, Road Accident Rescue, Water Rescue, dan Firefighter Combat Challenge. Kompetisi berlangsung mulai dari 19 – 22 Februari 2024.

Diselenggarakan di Tanjung Enim, SFRC mendapat sambutan antusias dari masyarakat sekitar. Hal ini tentunya mendorong upaya perusahaan dan pemerintah daerah untuk menjadikan Tanjung Enim sebagai Kota Wisata.

Perhelatan Closing Ceremony SFRC menjadi penutup rangkaian peringatan Bulan K3 yang diadakan oleh PTBA. Dibuka sejak 12 Februari 2024, terdapat 11 kegiatan Bulan K3 yang diikuti oleh seluruh insan Bukit Asam. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan