Muara Enim Siap Tembus 10 Besar Nasional IGA 2021

 

MUARA ENIM – Meningkatkan mutu penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik melalui inovasi daerah, Minggu (12/09) Pj. Bupati Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., membuka kegiatan Asistensi dan Verifikasi PenginputanData Inovasi Perangkat Daerah Pemkab. Muara Enim dalam rangka Pengukuran Indeks Inovasi Daerah dan Innovative Government Award (IGA) tahun 2021 di Hotel Arista, Kota Palembang.

Kegiatan yang diikuti oleh para kepala dan pejabat penggerak inovasi pada masing-masing perangkat daerah, baik langsung maupun virtual ini menghadirkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si., sebagai narasumber.

“Bahwa kegiatan ini merupakan ikhtiar Pemkab. Muara Enim dalam meningkatkan daya saing dan kreativitas melalui pengukuran indeks inovasi daerah dan pencapaian prestasi di IGA 2021,” terangnya.

Menurutnya sudah seharusnya pemerintah daerah memiliki keberdayaan mencari peluang dan jeli terhadap potensi diri dalam mewujudkan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance).

“Dengan kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas seluruh komponen yang ada, maka Pj. Bupati optimis Pemkab. Muara Enim dapat mencapai target peringkat 10 besar nasional di IGA 2021,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Balitbang Kemendagri yang pernah menjabat Pj. Gubernur Sulawesi Utara tersebut mengapresiasi semangat dan keseriusan Pemkab. Muara Enim dalam mempersiapkan diri di IGA 2021.

Dirinya berpesan agar berbagai inovasi yang dilaporkan dapat diimplementasikan dan bermanfaat bagi masyarakat. Masing-masing OPD diharapkannya dapat dengan tepat dan benar menginput ataupun melaporkan inovasi sesuai indikator maupun persyaratan yang ditetapkan hingga batas 13 September besok. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan