Keberangkatan Jamaah Haji Muara Enim Tahun 2022 Diatur Ulang

Foto : pose bersama
MUARA ENIM – Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Nasrun Umar Senin (13/09/2021) di Hotel Serasan Sekundang membuka Sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 Tahun 2021 yang menerangkan tentang penundaan keberangkatan jamaah haji dan umroh tahun 2021.

Pj. Bupati merasa prihatin atas ditundanya keberangkatan jemaah Kabupaten Muara Enim. Dirinya berkomitmen untuk bisa mengupayakan keberangkatan para jemaah di tahun mendatang dan meminta pihak Kementerian Agama untuk mengatur ulang jadwal keberangkatan jamaah haji di tahun 2022.

Dalam arahannya Pj. Bupati yang dihadiri juga oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Muara Enim, Drs. H. Azhari Rahardi, M.Si., mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan menuju zona hijau.

Sehingga nantinya jika semua daerah di Indonesia bisa kembali normal, dirinya berkeyakinan haji dan umroh akan kembali seperti sedia kala.

Pada kesempatan ini Pj. Bupati juga memberikan bantuan 10 kg beras kepada para penyuluh agama non-PNS di Kantor Kemenag Kabupaten Muara Enim.

“Saya berharap agar bantuan yang disalurkan dapat mengurangi sedikit beban dari para penyuluh agama non-PNS, dirinya juga meminta kepada tokoh agama, masyarakat, dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) untuk dapat mensosialisasikan peraturan ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Diakhir Pj. Bupati akan terus berupaya mencapai visi Kabupaten Muara Enim yang Agamis, menciptakan dai-dai milenial, serta mendukung pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) dan Madrasah Terpadu Kementerian Agama. (Kalbadri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan