Pj Bupati Harapkan Baznas Muara Enim Terus Gelar Program Bedah Rumah

Foto : Pj Bupati  saat memberikan bantuan kepada anak tidak mampu

 

MUARA ENIM – Dengan mata berkaca-kaca dan tersenyum bahagia, Ibu Yasuna isteri Bapak Burdin warga Dusun X (sepuluh) Desa Ujan Mas Lama Kecamatan Ujan Mas menerima kunci rumah secara simbolis dari Pj. Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM didampingi Kabag Kesejahteraan Rakyat, Zulfikar, S.Ag., M.M., dan Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim Drs. H. Fajri Erham, M.M, Rabu (02/07/2021).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menjelaskan bahwa bedah rumah ini merupakan program bantuan Baznas Kabupaten Muara Enim yang berasal dari zakat ASN, TNI dan para muzaki kepada warga dengan rumah yang tidak layak huni.

“Saya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Bapak Burdin sekeluarga sehingga mampu meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup keluarga,” harapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan menambah lebih banyak lagi keluarga prasejahtera yang dibantu.

“Untuk itu, saya tak bosan mengingatkan para ASN untuk rutin menyalurkan zakat profesi yang telah diatur melalui Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019 sehingga nantinya dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Sementara itu, Burdin mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkab. Muara Enim dan Baznas Kabupaten Muara Enim.

“Mokasi nian pak untuk Pak Bupati, Pak Camat, lah ngenjuk huma baru ke kami ni, humanye ilok besak pule pak Alhamdulillah. Kami merasa bersyukur dan bahagia telah dibantu dengan hunian yang jauh lebih baik dari sebelumnya,” katanya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan