Asyik Bermain Senapan Angin, Bocah Ini Tewas Tertembak

Foto : Tersangka saat diamankan di Mapolsek Rambang

 

MUARA ENIM – Malang menimpa bocah atas nama Andrean Pertama (10), warga Dusun III Desa Sumber Rahayu Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim. Dirinya harus tewas meregang nyawa, setelah tertembus peluru senapan angin milik tersangka berinisial B (18) warga yang sama.

Korban tertembak dibagian alis sebelah kiri, saat asyik bermain di halaman rumahnya oleh tersangka B. Dimana saat itu, tersangka juga sedang asyik bermain dengan senapan anginnya, sekitar pukul 08.00 Wib, Jumat (25/12/2020).

Jajaran Polsek Rambang berhasil meringkus tersangka. Setelah sempat melarikan diri ke kawasan Merapi Kabupaten Lahat, sekitar pukul 10.00 Wib, Sabtu (26/12).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, saat kejadian tersangka sedang bermain senapan angin. Dan tidak sengaja menembakkan senapan angin tersebut yang mengenai korban.

Saat kejadian, ibu korban melihat tersangka sedang bermain senapan angin, lalu Saat itu menegor tersangka agar tidak mengarahkan kepada anaknya yang juga sedang bermain disekitar lokasi.

“Awas kalau terkena anak saya,” tutur Ibu korban sembarimenoleh ke arah tersangka.

Tidak lama berselang, terdengar suara tembakan senapan angin. Dan betapa terkejutnya Ibu korban melihat anaknya sudah tergeletak di depan halaman.

Kemudian tersangka berkata “Nah yuk aku idak sengajo tertembak ke anak ayuk,” ucap tersangka saat itu.

Lalu, tersangka Agus langsung menolong korban yang diiringi ibu korban dengan membawa korban ke Pustu Puskesmas Desa Sumber Rahayu.

Setiba di Pustu dilihat oleh Tim Medis langsung di arahkan ke Puskesmas Desa Sugih Waras Kecamatan Rambang. Tetapi korban tidak sadarkan diri langsung dirujuk ke Rumah Sakit Fadilah Kota Prabumulih. Saat itu, korban masih tak sadarkan diri. Sekitar pukul 13.05 Wib korban di nyatakan meninggal Dunia.

Saat itu, tersangka setelah mengantar korban ke Puskesmas Sugihwaras Pulang kerumahnya dan melarikan diri.

Kemudian didapat informasi bahwa tersangka melarikan diri Ke Merapi Lahat, sehingga kemudian Petugas Polsek Rambang dipimpin Ps Kanit Reskrim Bripka Ediansah melakukan pengejaran ke Merapi Lahat. Tak lama berselang, tersangka berhasil diringkus.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM melalui Kapolsek Rambang AKP Sutikto membenarkan kejadian tersebut.

“Tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Rambang guna pemeriksaan lebih lanjut. Barang Bukti yang berhasil diamankan yaitu satu pucuk senapan angin merk Amazon dan satu buah baju warna putih kuning milik korban,” Pungkas Kapolsek Rambang. (Sw)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan