Korban Kebakaran di Desa Tanjung Kecamatan Belimbing Terima Santunan

Foto : Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat menyerahkan santunan kepada korban kebakaran

 

MUARA ENIM – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Muara Enim kepada warga yang terkena musibah kebakaran. Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengunjungi dan memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran di Desa Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, Jumat (25/12/2020).

Diketahui sebelumnya, pada Rabu malam (23/12) telah terjadi bencana kebakaran yang telah menghanguskan satu rumah milik warga. Dimana, rumah tersebut dihuni dua kepala keluarga atas nama Raden dan Matnuri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muara Enim H Juarsah SH memberikan bantuan berupa bahan pokok dan pakaian.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, serta Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah yang menimpa dua keluarga di Desa Tanjung ini,” tutur Juarsah.

Dirinya berharap, kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali, disamping itu Bupati juga ingatkan warga untuk selalu berhati-hati ketika akan berpergian meninggalkan rumah, terlebih lagi bahwa kejadian kebakaran ini diakibatkan kelalaian saat menggunakan api lilin.

Juarsah menambahkan, disini masih banyak bangunan rumah kayu. Dimana, jika terjadi kebakaran akan semakin besar resikonya. Bupati berharap agar bantuan yang telah diberikan bisa meringankan beban keluarga yang terdampak musibah.

Sementara itu Pj Kepala Desa Tanjung Syamsul Hani mengucapkan terima kasih karena telah memberikan perhatian khusus kepada warganya.

dirinya juga menyampaikan terkait jalan desa yang longsor akibat debit sungai lematang yang tinggi agar kiranya dapat segera diperbaiki,

“Jalan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi warga yang menggantukan mata pencaharian di sungai dan memanfaatkan sungai untuk kepentingan hidupsehari hari,” ucapnya. (Sw/ Kalbadri)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan