Wujudkan Generasi Sehat, Plt Bupati Muara Enim Ajak Komitmen Cegah Stunting

Foto : Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat menandatangani Komitmen Bersama cegah Stunting

 

MUARA ENIM – Dalam rangka mencegah dan menangani Stunting atau kondisi gagal pertumbuhan pada anak. Serta mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas di Kabupaten Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH bersama Forkopimda dan dinas, instansi serta organisasi kemasyarakatan lainnya melakukan penandatanganan komitmen bersama pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Muara Enim, bertempat di Ruang Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Pemkab Muara Enim, Rabu (24/06/2020).

Penandatanganan ini dimaksudkan sebagai komitmen seluruh elemen, baik institusi pemerintahan maupun non-pemerintahan di Kabupaten Muara Enim dalam mencegah dan menangani stunting.

Kegiatan yang juga dihadiri secara Webinar oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan ini digelar disela-sela acara Rembuk Stunting Lintas Sektor dan Lintas Program.

“Kita berkomitmen untuk mencegah dan menanggulangi Stunting di Kabupaten Muara Enim,” tutur Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya.

Juarsah menerangkan, bahwa prevelansi stunting dan kurang gizi di Kabupaten Muara Enim dalam kurun waktu tiga tahun terakhir telah mengalami penurunan.

“Namun demikian, tidak harus berpuas diri karena pencegahan dan penanggulangan stunting harus semaksimal mungkin, apalagi hal ini telah menjadi prioritas nasional,” ucapnya.

Untuk mencapai hasil maksimal, Juarsah mengajak semua sektor dengan melibatkan perangkat daerah, swasta, Ormas dan organisasi profesi untuk berkomitmen dan melakukan langkah-langkah konvergensi dalam program penanggulangan stunting ini demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim ‘Merakyat’. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan