Plt Bupati Muara Enim Letakan Batu Pertama Rehab Masjid Baitul Muttaqin Desa Tanjung Raja

Foto : Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat meletakan batu pertama rehab Masjid Baitul Muttaqin

 

MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH secara resmi melakukan peletakan batu pertama rehab total pembangunan Masjid Baitul Muttaqin, bertempat di Dusun IV Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim, Kamis (25/06/2020).

Kegiatan yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut, juga dihadiri pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim, Camat Kota Muara Enim Asarli Manuddin, Kepala Desa Tanjung Raja Hisuliadi serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH secara pribadi menyerahkan bantuan berupa 50 sak semen dan 100 sak semen dari Baznas Kabupaten Muara Enim kepada panitia pembangunan Masjid Baitul Mutaqqin Desa Tanjung Raja.

 

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat tiba dilokasi Rehab Masjid Baitul Muttaqin Desa Tanjung Raja

“Mari bersama-sama kita saling tolong-menolong melalui infaq dan sadaqah dalam menyelesaikan pembangunan masjid ini, sehingga bisa selesai dalam waktu yang tidak lama,” tutur Juarsah dalam sambutannya.

Juarsah berharap rehab pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Desa Tanjung Raja ini, tak hanya meningkat secara fisik, tetapi juga meningkat dalam hal kemakmuran masjid melalui ramainya aktivitas ibadah warga, baik itu shalat jamaah maupun kegiatan belajar-mengajar ilmu agama.

“Mari kita berlomba-lomba berinvestasi untuk akhirat. Salah satunya tolong menolong dalam membangun masjid. Dan meramaikan masjid melalui kegiatan dan ibadah,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Raja Hisuliadi didampingi Ketua Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin, Syuryadi mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH yang telah berkenan meletakan batu pertama rehab total masjid Baitul Muttaqin.

Rehab total dilakukan, kata Hisuliadi, karena Masjid Baitul Muttaqin tidak mampu lagi menampung jamaah yang semakin ramai seiring dengan pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat menyerahkan bantuan pembangunan rehab total Masjid Baitul Muttaqin

Hisuliadi menambahkan, Masjid Baitul Muttaqin telah berdiri sekitar 82 tahun silam dan belum pernah mengalami rehab secara total. Oleh karena itu, kami bersepakat untuk merehab total masjid ini.

“Kita mohon doa dan dukungannya semoga pembangunan Masjid Baitul Muttaqin bisa selesai sebelum Ramadhan tahun depan,” harapnya. (Kalbadri/Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan