Istri Wakil Wali Kota Prabumulih Positif Covid-19

Foto : Yusri selaku Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumsel

PALEMBANG – Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan coronavirus disease (COVID-19) membenarkan jika Reni Indayani (44 tahun), yang merupakan istri dari Wakil Wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri, positif terpapar virus corona atau covid-19.

Yusri, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumsel, mengatakan sesuai dengan yang disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri, jika istrinya terpapar COVID-19. Menurutnya, pasien yang bersangkutan tercatat sebagai kasus positif nomor 18.

“Iya benar, hal ini juga sudah dinyatakan langsung oleh Wawako Prabumulih,” katanya, Minggu (12/4/2020).

Menurutnya, sebelum dinyatakan positif, pasien yang bersangkutan telah menjalani isolasi mandiri di kediamannya yang berada di Palembang. Berdasarkan laporan tim di lapangan, pasien nomor 18 itu dalam kondisi sehat dan tanpa gejala berarti.

“Hasil pemeriksaan pasien nomor 18 itu terjadi secara lokal, dan berdasarkan riwayatnya ada kontak dengan pasien positif nomor 02 yang juga berasal dari Prabumulih,”

Yusri bilang, memang memungkinkan pasien positf COVID-19 jika tanpa gejala melakukan isolasi mandiri. Namun dengan syarat tetap harus mematuhi aturan karantina. Seperti tidak satu kamar dengan orang lain, membatasi kontak dengan keluarga, menggunakan masker meski berada di rumah, dan yang terpenting tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kami juga sudah sarankan agar yang bersangkutan dapat segera menjalani perawatan di rumah sakit saja. Sehingga kondisinya bisa lebih terkontrol,” ujarnya.

Yusri menambahkan, sementara untuk keluarga dari pasien nomor 18 itu berada di Kota Prabumulih. Khusus yang telah menjalin kontak langsung saat ini juga telah melakukan isolasi secara mandiri.

“Kami juga sudah meminta agar tim gugus tugas setempat dapat mengambil sampel keluarga yang sangkutan. Selain itu kami juga harap dapat dimudahkan akses agar dapat melakukan tracing terkait kasus nomor 18 itu,” tuturnya.

Gugus tugas sendiri, kata Yusri, mengapresiasi langkah Wakil Wali Kota Prabumulih yang mau menyatakan secara terbuka terkait kondisi yang dialami oleh istrinya itu. Hal ini juga dapat menjadi contoh bagi keluarga pasien lainnya.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak usah malu mengakui apabila dinyatakan sakit atau positif COVID-19 ini karena ini bukan air. Sebab, hal ini penting sehingga masyarakat dapat lebih waspada dan memudahkan kami dalam bertugas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Prabumulih, Jerry Zahri Desta, mengatakan kondisi istri dari wakil wali kota saat ini sehat dan menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya yang berada di Palembang.

“Saat ini saya juga belum kontak dengan Wawako, tapi yang jelas kalau ibu ( Reni Indayani) kondisinya sehat dan ada di Palembang, bapak juga sehat saat ini ada di Prabumulih,” katanya. (Sumber : Okezone.com)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan