Tim Wasev Tinjau Lokasi TMMD Ke-106 Kodim 0404 Muara Enim di Lubai

Tim Wasev Tinjau Lokasi TMMD Ke-106 Kodim 0404 Muara Enim di LubaiReviewed by adminon.This Is Article AboutTim Wasev Tinjau Lokasi TMMD Ke-106 Kodim 0404 Muara Enim di LubaiMUARA ENIM – Dalam rangka menindaklanjuti dan memastikan sejauhmana pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 106 Tahun 2019, Tim Wasev Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Program TMMD Ke-106 dipimpin langsung Brigjend TNI Amalsyah Tarmizi SiP meninjau pelaksanaan pengerjaan rehab rumah dan  pengerjaan pembukaan jalan di Desa Beringin Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, Jumat (18/10/2019). […]

MUARA ENIM – Dalam rangka menindaklanjuti dan memastikan sejauhmana pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 106 Tahun 2019, Tim Wasev Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Program TMMD Ke-106 dipimpin langsung Brigjend TNI Amalsyah Tarmizi SiP meninjau pelaksanaan pengerjaan rehab rumah dan  pengerjaan pembukaan jalan di Desa Beringin Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, Jumat (18/10/2019).

Dalam lawatannya ke Kabupaten Muara Enim, Brigjend TNI Amalsyah juga di dampingi Kasad Bidang Sosbud Letkol Inf Debok Sumantoh yang juga menjabat Waaster Kodam II Sriwijaya beserta rombongan dan juga Dandim 0404 Letkol Inf Safruddin.

Hadir juga Pejabat Muspida Muara Enim Asisten 1 Amrullah, Kepala Dishub Muara Enim Riswandar,  Dan Ramil Rambang Lubai Kapten Czi Didi Surahman, Camat Lubai Edi Supriyanto SP MSi, Kapolsek Lubai, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Tim Wasev TMMD Brigjend TNI Amalsyah Tarmizi kepada para awak media mengatakan, setelah dirinya memantau dan  melihat langsung pengerjaan rehab rumah penduduk dari tidak layak huni sebentar lagi akan menjadi layak huni bagi keluarga yang akan menempatinya.

Ketua Tim Wasev TMMD Ke-106 Brigjend Amalsyah Tarmizi saat meninjau pengerjaan jembatan di Lubai oleh Kodim 0404 Muara Enim

“Setelah kita lihat bahwa tempat tinggal yang di rehab tersebut memang tidak layak huni. Mudah-mudahan rumah yang dibedah itu menjadi berkah bagi keluarga yang ditinggal,” tutur Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi

Bersamaan itu juga, terang Amalsyah, pihaknya juga memantau kelengkaan seperti ketersediaan air bersih dan sanitasi atau jamban dan kamar mandi. Karena kedua unsur ini merupakan cerminan bagi keluarga untuk menjalani hidup yang sehat dan nyaman,” ucapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dirinya juga memohon maaf dan berpesan kepada warga jikalau para prajurit yang sedang bertugas dan menetap di desa ini membuat kesalahan mohon di maafkan. Karena itu mohon bimbingan dan kerjasama sehingga pengerjaan program TMMD akan dapat terselesaikan dengan baik.

Kemudian, lanjutnya, berkenaan dengan pembukaan jalan dan pembuatan jembatan kelihatannya sudah hampir rampung untuk itu kepada masyarakat Muara Enim khususnya warga Lubai agar sama-sama menjaga dan memelihara fasilitas tersebut.

“Dan kita berharap semoga pemerintah daerah akan bisa melanjutkan pembangunan seperti pengaspalan dan pembuatan jembatan permanen,” harapnya.

Ketua Tim Wasev TMMD ke-106 Brigjend Amalsyah Tarmizi saat menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid di Lokasi TMMD Kodim 0404 Muara Enim

Sementara itu, Kepala Desa Beringin Inhalson, disela-sela acara kepada media mengatakan, dirinya mewakili masyarakat Desa Beringin banyak mengucapkan ribuan terima kasih kepada TNI atas program TMMD.

“Alhamdulillah, dengan dibukanya akses jalani kami bisa beraktifitas ke kebun dan bepergian dengan lancar. Karena telah dibukanya akses jalan,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan, Setelah melakukan peninjauan ke lokasi pembukaan jalan, Tim Wasev didampingi Dandim 0404 Muara Enim beserta rombongan melakukan Sholat Jumat di Masjid Almunawaroh Desa Setempat. Dan di akhiri dengan tatap muka dengan masyarakat serta pemberian berupa kitab suci Al-Quran, ambal dan paket sembako. (DZ)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan