Si Jago Merah Hanguskan Tiga Rumah di Desa Danau Gerak SDU

Si Jago Merah Hanguskan Tiga Rumah di Desa Danau Gerak SDUReviewed by adminon.This Is Article AboutSi Jago Merah Hanguskan Tiga Rumah di Desa Danau Gerak SDUSEMENDE DARAT ULU – Masyarakat Bumi Tunggu Tumbang Semende berduka, musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini tiga rumah hangus terbakar dan rata dengan tanah milik warga di Desa Danau Gerak Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim. Peristiwa yang sempat membuat panik dan heboh warga setempat tersebut, terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (12/06/2019). […]

SEMENDE DARAT ULU – Masyarakat Bumi Tunggu Tumbang Semende berduka, musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini tiga rumah hangus terbakar dan rata dengan tanah milik warga di Desa Danau Gerak Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim.

Peristiwa yang sempat membuat panik dan heboh warga setempat tersebut, terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (12/06/2019). Adapun rumah warga yang terbakar diketahui milik Syarif (35), Sunyoto (40) dan rumah Kholidi (45).

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar satu jam. Setelah warga berjibaku memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Sementara kendaraan pemadam kebakaran tidak bisa menjangkau lokasi, karena terkendala medan jalan yang cukup berat.

Tampak puing-puing rumah warga yang telah hangus terbakar

Dari peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, karena tidak ada satupun barang milik warga yang bisa diselamatkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim,  Tasman S Sos M Si membenarkan  telah terjadi kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga di Desa Danau Gerak Kecamatan SDU Muara Enim.

Dari laporan yang diterima, kata Tasman,  rumah yang hangus terbakar tersebut  yakni rumah Syarif (35), Sunyoto (40) dan rumah Kholidi (45).

“Sementara tiga rumah warga lainnya mengalami rusak berat terkena sambaran api yakni rumah milik Mukhlis (35), Kartono (40) dan rumah Jauhari (38),” terangnya.

Sementara itu, Camat SDU M Kholid saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran yang melanda Desa Danau Gerak Kecamatan SDU.

Peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun tiga buah rumah ludes terbakar termasuk alat-alat dan perabot rumah tangga.

Untuk penyebab kebakaran, terang Camat, diduga berasal dari konsleting listrik, karena posisi listrik yang masih menggunakan tenaga Mikro Hydro atau tenaga air dalam kondisi menyala.

“Kemudian bagi korban kebakaran untuk sementara ini menginap dirumah tetangga atau keluarga masing-masing,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan