Wabup Muara Enim Buka Pelatihan Dasar CPNS Golongan II

By: On:

MUARA ENIM – Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH secara resmi membuka Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan I dan II Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019, bertempat di Gedung Diklat BKPSDM Kabupaten Muara Enim, Rabu (08/05/2019).

Tujuan diselenggarakannya Pelatihan Dasar CPNS Golongan II adalah untuk mewujudkan aparatur yang profesional, memiliki kompetensi serta mampu melaksanakan tugas secara efektif dan efisien, untuk menyongsong revolusi industri 4.0 dan terciptanya PNS yang Smart .

Hal ini sesuai dengan peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 12 Tahun 2018 mengenai mekanisme Pelatihan Dasar CPNS yang diangkat dari formasi umum.

Wakil Bupati  Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa  untuk menghadapi arus globalisasi disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dimana dunia sudah memasuki era revolusi 4.0 atau four point zero.

“Untuk menghadapi tantangan revolusi 4.0, kita perlu meningkatkan daya saing baik nasional maupun regional,” tutur Wabup.

Pelaksanaan pelatiahan dasar CPNS ini, terang Wabup, merupakan langkah awal bagi calon abdi negara untuk meningkatkan kompetensi teknik, sehingga bisa menjadi PNS yang terampil dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

“Semoga apa yang diberikan selama pelatihan ini dapat bermanfaat dan diaktualisasikan dalam pelaksanaan tugas saudara di masa mendatang,” harap Juarsah. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan