Safari Subuh di Masjid Agung Muara Enim, Wabup Sampaikan Visi dan Misi

By: On:

MUARA ENIM – Hari kedua bulan suci ramadhan 1440 H, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH menggelar Safari Subuh, bertempat di Masjid Agung Muara Enim, Selasa (07/05/2019).

Seusai pelaksanaan shalat subuh berjamaah, Wabup menyampaikan tausiah agamanya. Pada kesempatan itu juga, Wabup juga menyampaikan Visi dan Misi Pemkab Muara Enim dibawah kepemimpinan Bupati Ir H Ahmad Yani MM dan Wabup H Juarsah SH.

“Saya mengajak mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta harus ikhlas dan sabar  menjalankan ibadah Puasa Ramadhan tahun ini. Mudah-mudahan kita akan mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT,” ucap Wabup H Juarsah dalam tausiahnya.

Wabup juga menyampaikan program Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim yakni program Berobat Gratis yang telah mereka realisasikan.

“Alhamdulillah, program Berobat Gratis telah kita realisasikan. Jadi Masyarakat tidak perlu susah lagi untuk mendapatkan pelayan berobat gratis kesehatan,” terang Juarsah.

Untuk program pendidikan, jelas Juarsah, akan diberikan pakaian dan sarana prasarana secara gratis dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).

“Untuk program santunan bagi warga yang meninggal dunia, saat ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah melaksanakan tender atau lelang Asurasi untuk anggaran tersebut, yang insyaallah santunan tersebut akan diberikan besarannya Rp2.500,000,- bagi warga yang meninggal dunia,” jelas Wabup.

Mungkin selama ini, tambah Juarsah, masyarakat bertanya-tanya kenapa sampai saat ini santunan tersebut belum dilaksanakan. Penyebabnya  karena masih  dilakukan lelang terlebih dahulu, agar nantinya anggaran santunan bagi warga yang meninggal dunia ini  tidak menjadi masalah atau temuan dikemudian hari.

“Pemkab Muara Enim niatnya baik, ingin memberikan bantuan tersebut akan tetapi dikemudian hari jangan sampai menjadi masalah atau temuan Korupsi oleh KPK,” pungkasnya.

Diakhir giat Wakil Bupati Muara Enim atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1440 H Tahun 2019, Mohon maaf lahir dan bathin. Dan mari bersama wujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera. (Kalbadri).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan