Sukseskan Pemilu 2019, Bawaslu Muara Enim lakukan Sosialisasi pada Pemuda-Pemudi

MUARA ENIM – Guna mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim mengajak para pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk membantu mengawasi pelaksanaan Pemilu yang akan di gelar pada 17 April mendatang.

“Peran pengawasan semakin berat karena pada 24 Maret ini, sudah dimulai tahapan kampanye rapat umum dan sosialisasi di media massa. Oleh karena itu, peran adik-adik sangat diharapkan,” tutur Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno pada acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu, bertempat di Gedung Putri Dayang Rindu Muara Enim, Kamis (21/03/2019).

Pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan datang ini, terang Yitno, sangat berbeda dengan Pemilu yang digelar pada tahun 2014 lalu. Karena ada lima pemilihan yang dilakukan dalam satu waktu.

“Disinilah peran serta adik-adik sekalian diperlukan untuk mensukseskan Pemilu ini, sebab Personil kami yang ada tidak mampu bekerja sendirian, kami butuh masukan dan informasi dari masyarakat. Dimana semua laporan dan informasi yang masuk ke Bawaslu pasti akan ditindak lanjuti oleh kita,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah saat membuka kegiatan sosialisasi mengajak agar para peserta bisa menjadi pemilih cerdas.

Menurutnya, di zaman teknologi saat ini banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, akan tetapi hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan teknologi bisa memberikan kemudaratan apabila tidak bijak dalam menggunakannya.

“Saya berharap masyarakat tidak mudah percaya hoax soal Pemilu. Jadilah pemilih cerdas.  Informasi yang ada harus dicari kebenarannya dan dikaji kebermanfaatan informasi itu untuk dibagikan,” ucapnya.

Apabila informasi tersebut dinilai dapat memanaskan suasana, dirinya harap tidak perlu dibagikan.

Kemudiaan H Juarsah juga menghimbau masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilih serta tidak golput.

“Karena kita sudah diberikan hak untuk memilih, maka gunakan hak tersebut dengan sebaik-baiknya yakni secara langsung, umum, bebas dan rahasia. Jadi siapapun yang dipilih, hanya kita dan tuhan yang tahu,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan