DPRD Muara Enim Minta Pemkab Cabut Izin PT R6B

DPRD Muara Enim Minta Pemkab Cabut Izin PT R6BReviewed by adminon.This Is Article AboutDPRD Muara Enim Minta Pemkab Cabut Izin PT R6BMUARA ENIM – Menanggapi desakaan warga di dua kecamatan yaitu Sungai Rotan dan Gelumbang terkait sengketa lahan mereka dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Rumpun 6 Bersaudara (PT R6B) beberapa hari lalu. Ketua Komisi I DPRD Muara Enim Faizal Anwar mengatakan, DPRD Muara Enim sangat menyayangkan atas apa yang dilakukan oleh PT’R6B mengingat permasalahan ini […]

MUARA ENIM – Menanggapi desakaan warga di dua kecamatan yaitu Sungai Rotan dan Gelumbang terkait sengketa lahan mereka dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Rumpun 6 Bersaudara (PT R6B) beberapa hari lalu.

Ketua Komisi I DPRD Muara Enim Faizal Anwar mengatakan, DPRD Muara Enim sangat menyayangkan atas apa yang dilakukan oleh PT’R6B mengingat permasalahan ini sudah sering terjadi dan hal ini kembali terjadi.

“PT R6B ini sudah beberapa kali bermasalah dengan masyarakat sekitar perusahaan. Tahun lalu sengketa kini sengketa lagi, maka DPRD Muara Enim menegaskan Pemkab harus memberi tindakan tegas terhadap perusahaan yang tidak berpihak kepada masyarakat,” tegas Faizal saat dihubungi, Jum’at (27/04/2018).

Lebih lanjut Faizal menegaskan agar Pemerintah daerah kabupaten Muara Enim agar dapat mencabut semua hal terkait dengan perizinan perusahaan yang ada di kabupaten Muara Enim yang selalu bersengketa dengan masyarakat terutama dalam hal ini PT R6B.

Dirinya menyesalkan tindakan semena-mena PT R6B yang menggusur lahan warga tanpa melakukan musyawarah. Tindakan ini dapat memancing emosi warga dan bisa menimbulkan persoalan baru lagi dan kepada Pemkab Muara Enim untuk segera menuntaskan permasalahan tersebut sampai selesai,”

“Keberadaan sebuah perusahaan itu diharapkan dapat memberikan manfaat. Serta kesejahteraan bagi masyarakat di lingkungan perusahaan, bukan malah sebaliknya dan mengambil hak warga sekitar demi keuntungan perusahaan itu sendiri,” ucap Faizal. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan