Santri/ Santriwati TPA Desa Tanjung Raja Ikuti Wisuda Iqro dan Khatam Quran

Santri/ Santriwati TPA Desa Tanjung Raja Ikuti Wisuda Iqro dan Khatam QuranReviewed by adminon.This Is Article AboutSantri/ Santriwati TPA Desa Tanjung Raja Ikuti Wisuda Iqro dan Khatam QuranSantri dan santriwati khatam quran saat akan diarak keliling menuju Masjid Darussalam Desa Tanjung Raja MUARA ENIM – Sebanyak 97 santri dan santriwati dari tiga Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim yakni TPA Darussalama, TPA Raudhatul Nasihin dan TPA Al-Ikhlas Desa Tanjung Raja mengikuti wisuda iqro dan khataman quran. Acara […]

Santri dan santriwati khatam quran saat akan diarak keliling menuju Masjid Darussalam Desa Tanjung Raja

MUARA ENIM – Sebanyak 97 santri dan santriwati dari tiga Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim yakni TPA Darussalama, TPA Raudhatul Nasihin dan TPA Al-Ikhlas Desa Tanjung Raja mengikuti wisuda iqro dan khataman quran.

Acara yang dipusatkan di Masjid Jami Darussalam Desa Tanjung Raja tersebut, Minggu (29/04/2018), berlangsung meriah dan khidmat. Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Enim beserta rombongan, pemerintah Desa Tanjung Raja, para wali santri dan santriwati serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, santri dan santriwati yang wisuda dan khataman quran diarak keliling disepanjang jalan lintas menuju Masjid Jami Darussalam dengan iringan group musik islami marawis.

Selanjutnya, dilakukan pemindahan kuncir bagi santri dan santriwati yang diwisuda. Serta pembagian sertifikat dan piagam bagi santri dan santriwati yang khataman quran. Dan terakhir, para santri dan santriwati yang khatam quran melantunkan ayat suci al-quran sebagai tanda bahwa mereka telah baik dan bagus dalam membaca al-quran.

“Kegiatan wisuda iqro dan khataman quran ini rutin kita gelar setiap tahun,” tutur Ketua TPA Darussalam Desa Tanjung Raja, Ustdaz Fauzi Soleh saat dibincangi seusai kegiatan.

Prosesi pemindahan kuncir bagi santri dan santriwati wisuda iqro

Fauzi menerangkan, tahun ini ada sebanyak 97 santri dan santriwati yang mengikuti wisuda dan khatam quran. Mereka terdiri dari 47 santri dan santriwati yang wisuda iqro. Serta 50 santri dan santriwati yang khatam quran.

“Kita doakan semoga santri dan santriwati yang wisuda iqro dapat terus melanjutkan ke jenjang al-quran. Demikian juga yang khatam quran dapat terus belajar membaca al-quran, baik di rumah maupun tempat lain agar kemudian bisa menjadi hafidz quran,” harapnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Muara Enim H Khairul Fahmi SAg melalui
Stafnya Ashar SAg, dalam sambutan sekaligus tausihnya mengapresiasi kegiatam wisuda iqro dan khataman quran yang diselenggarakan tiga TPA yang ada di Desa Tanjung Raja.

“Semoga santri dan santriwati yang diwisuda dan khatam quran, kelak bisa menjadi anak yang soleh dan solehah. Serta menjadia qori dan qoriah yang senantiasa melantunkan ayat-ayat suci al-quran. Saya juga mendoakan agar ustadz dan ustazah yang mengajar dapat menjadi ladang amal dan pahalanya di yaumil akhir kelak,” ucapnya. (Sw)

Santri dan santriwati khatam quran saat melantunkan ayat suci al-quran

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan