Pemkab Muara Enim Raih Penghargaan SAKIP 2017 dengan Nilai BB

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat menerima penghargaan Sakip 2017 dari Menteri PANRB, Asman Asnur

MUARA ENIM – Diawal 2018 ini, prestasi gemilang kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dengan menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berupa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat BB.

Penghargaan tersebut serahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur kepada Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, bertempat di Hotel Radison Golf And Convention Center, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/01/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran SKPD dan masyarakat Muara Enim yang membantu pemkab Muara Enim dalam bekerja secara maksimal, sehingga memperoleh nilai BB.

Dimana, terang Bupati, tahun sebelumnya Pemkab Muara Enim hanya mendapat nilai B. Dan nilai BB kali ini berarti ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Prestasi ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Muara Enim untuk terus meningkatkan akuntabilitas kinerjanya dari mulai tingkat desa sampai tingkat Sekretaris Daerah,” terang Muzakir.

Saat pengumuman Kabupaten/ Kota penerima Sakip 2018 dari Kementerian PAN RB

“Pemkab Muara Enim senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas dan meningkatkan kolaborasi perangkat daerah sehingga dapat memberikan hasil yang terus meningkat dan lebih baik dari tahun ke tahun,” ujar Muzakir.

Muzakir mengatakan nilai BB yang diberikan Kementerian PANRB membuktikan Pemkab Muara Enim telah memiliki manajemen kinerja yang baik dan dapat diandalkan.

“Beberapa inovasi yang telah dilakukan dalam peningkatkan akuntabilitas kinerja adalah penyusunan cascading kinerja bagi seluruh pernagkat daerah, penerapan sistem aplikasie-sakip dan penandatanganan perjanjian kinerja eslon II,” pungkas Muzakir.

Selain Kabupaten Muara Enim, ada 22 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menerima hasil evaluasi Sakip dengan nilai BB. (Kalbadri)

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar pose bersama dengan para SKPD dilingkungan Pemkab Muara Enim seusai menerima penghargaan Sakip 2018

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar pose bersama dengan para kepala daerah lainnya yang menerima penghargaan Sakip 2017

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan