Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Muaraenim Berlangsung Meriah dan Khidmat

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain didampingi Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar dan Ketua DPRD Muaraenim Aries HB saat menuju Gedung DPRD Muaraenim

MUARA ENIM – Kabupaten Muaraenim yang dikenal dengan julukan Bumi Serasan Sekundang, kini genap berusia 71 tahun. Di usianya tersebut Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakatnya melalui Visi dan Misi berupa Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muaraenim SMAS.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-71 tersebut,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaraenim menggelar Rapat Paripurna Istimewa Ke-III, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Muaraenim, Senin (20/11/2017).

Kegiatan yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut, dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman, para Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Muaraenim, kepala BUMN/BUMD dan BUMS di Kabupaten Muaraenim serta tamu undangan lainnya.

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar mengucapkan rasa syukur karena diusia yang Ke-71, Pemkab Muaraenim telah menorehkan berbagai prestasi gemilang dalam beberapa tahun terakhir ini diantaranya penghargaan Wahana Tata Nugraha 2017, Pangripta Sriwijaya 2017, Pengelolaan Keungan daerah dengan meraih WTP Ke-4 kalinya berturut-turut.

Wabup Muaraenim H Nurul Aman, Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin dan Ketua DPRD Muaraenim Aries HB saat menunggu kedatangan Wagub Sumsel H Ishak Mekki dan rombongan

Selanjutnya, RSUD HM Rabain Muaraenim mendapat sertifikat RS Tingkat Paripurna, Piala Adipura Ke-12 secara berturut-turut, serta penghargaan kota Muaraenim sebagai pengusul laporan kerja terbaik untuk lingkungan hidup dari Pemprov  Sumsel. Serta masih banyak penghargaan lainnya yang telah disabet oleh Pemkab Muaraenim.

“Keberhasilan yang telah capai selama ini, merupakan gambaran sinergi dan kerja keras Pemkab Muaraenim dengan masyarakat serta  semua stakeholder yang ada, karena tanpa ada sinergi tersebut, keberhasilan ini tidak akan terwujud. Karena  itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemprov Sumsel, Pemerintah kabupaten, masyarakat, LSM dan insan pers yang telah bekerjasama dan menciptakan kondisi kondusif di Kabupaten Muaraenim,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, peringatan HUT Kabupaten Muaraenim tahun ini dengan mengangkat tema Kerja Bersama Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Muaraenim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS) bukanlah sebuah prosesi seremonial yang dilaksanakan setiap tahun, namun ditempatkan sebagai sebuah energi positif untuk membangun Kabupaten Muara Enim menjadi lebih baik lagi.

“Pemkab Muaraenim siap membantu Pemprov Sumsel dalam mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang,” pungkas Bupati.

Wagub Sumsel H Ishak Mekki diberi kalungan bunga setibanya.di Gedung DPRD Muaraenim

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin melalui Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dalam sambutannya saat Sidang Paripurna HUT Kabupaten Muara Enim ke-71 di Gedung DPRD, mengatakan bahwa ada 2 agenda penting di tahun 2018 yang harus mendapat perhatian seirus. Yang pertama pelaksanaan Asian Games di Palembang akan diikuti oleh 45 negara. Kemudian yang kedua adalah pelaksanaan Pilkada serentak diikuti 9 kabupaten/kota dan 1 provinsi.

“Saya mewakili Pemprov Sumatera Selatan mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Muara Enim yang ke-71. Serta kami mengapresiasi atas berbagai capaian prestasi yang telah berhasil diukir oleh Pemkab Muaraenim,” tutur H Ishak Mekki.‬

‪Saat ini, lanjutnya, Kabupaten Muaraenim semakin maju dan berkembang serta terdepan dalam segala bidang seperti bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur lainnya. Semuanya itu, berkat kerja keras Pemkab Muaraenim dibawah kepemimpinan Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati H Nurul Aman serta dukungan masyarakat Kabupaten Muaraenim.‬

“Penghargaan dan prestasi yang telah diraih jangan membuat lupa diri. Harus dijadikan sarana evaluasi serta semangat dan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi bagi pembangunan dan masyarakat di Kabupaten Muaraenim. Saya berharap, prestasi yang diraih akan lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Humas Pemkab Muaraenim/Kalbadri)

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Muaraenim

 

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar saat menandatangani Prasasti peresmian Masjid Agung Muaraenim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan