Kapolda Minta Warga Bijak Sikapi Medsos

MUARA ENIM – Maraknya berbagai informasi atau pemberitaan melalui media sosial baik facebook, twiteer maupun instagram yang sumbernya tidak jelas dan kebenarannya masih diragukan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi meminta warga Kabupaten Muara Enim dan PALI untuk bijak menyikapinya. Dirinya meminta informasi tersebut jangan langsung diterima, namun harus dicari dahulu kebenarannya.

“Saya minta warga bijak menyikapi pemberitaan dari Medsos. Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” tutur Kapolda saat acara tatap muka Kapolda Sumsel dengan FKPD, Personil Polres Muara Enim, Tiga Pilar Kebangsaan serta masyarakat Kabupaten Muara Enim dan PALI, bertempat di Gedung Putri Dayang Rindu, Kamis (03/03/2017).

Dirinya meminta kepada Tiga Pilar Kebangsaan yakni Kepala Desa atau Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas berperan dalam mengedukasi masyarakatnya untuk bijak menyikapi medsos yang lagi mubing sekarang ini. Sehingga warga tidak mudah terprovokasi dan terhasut oleh informasi yang menyesatkan.

“Apalagi dalam waktu dekat Muara Enim akan menggelar Pilkada. Nantinya, akan banyak berbagai informasi yang diterima masyarakat melalui media sosial baik itu berisi ajakan, provokasi, hasutan dan sebagainya. Masyarakat harus bijak menyikapinya, sehingga sebelum, saat dan sesudah Pilkada tetap aman dan kondusif,” harap Kapolda. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan