Siswa SDN 16 Lawang Kidul Juara Umum Cerdas Cermat Kabupaten Muara Enim

By: On:

TANJUNG ENIM, Siswa SD Negeri 16 Lawang Kidul berhasil menyabet juara umum cerdas-cermat yang diselenggarakan Darma Wanita Kabupaten Muara Enim pada pekan lalu. Siswa yang dikirim itu, Shofa Zahrani Tinova, Sheriyn Dwi Okvita, dan Treyza Navita Hidayat. Ketiga siswi tersebut adalah murid berprestasi akademik di kelasnya.

Dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar sekolah. Secara simbolis piala bergilir itu diserahkan siswa kepada pihak sekolah. Saat itu diterima oleh Nuraini SPd sebagai guru pembina . Adanya piala tersebut menambah koleksi prestasi siswa SDN 16 Lawang Kidul dibidang akademik dan olahraga.

Sebelum mengakhiri jabatan Kepala Sekolah, Nuraini berpesan kepada penerusnya untuk mempertahankan piala bergilir ini. Selanjutnya meningkatkan prestasi siswa dan sekolah. Menurut dia, prestasi yang diperoleh tidak mudah, melainkan membutuhkan proses dan perjuangan yang cukup panjang.

“Lomba cerdas cermat ini diselenggarakan pengurus Darma Wanita Kabupaten Muara Enim. SDN 16 Lawang Kidul berhasil menjadi juara umum. Jelas ini tidak mudah dan membutuhkan perjuangan panjang. Kepada kepala sekolah selanjutnya yang akan memimpin tolong majukan prestasi siswa dan sekolah. Pertahankan piala bergilir ini,”ungkap Nuraini, Senin (02/05/2016).

Dikatakannya, selama 6,5 tahun menjabat Kepala SDN 16 Lawang Kidul, sudah banyak prestasi yang dikumpulkan siswa maupun sekolah. Diantaranya bidang olah raga, voli, karate, bulu tangkis, futsal, sepak bola, dan atletik. Kemudian bidang akademik melalui kegiatan O2SN dan cerdas cermat. Kedepan keinginan yang belum terwujud adalah ingin mengembangkan kegiatan kesenian.

“Selama ini masih fokus akademik dan olahraga, kedepan bisa ditambah kesenian dan marching band,”ujarnya.

Sementara itu, Shofa, salah satu siswa mengatakan, prestasi yang didapat ini berkat bimbingan dari guru dan dukungan kepala sekolah. Kedepan, siswi kelas VI ini berpesan kepada adik kelasnya agar bisa mempertahankan prestasi akademik ini.

“Terima kasih kepada bapak ibu guru yang selama ini sudah membimbing dan melatih. Sehingga saya dan teman-teman bisa meraih juara umum cerdas cermat tingkat kabupaten Muara Enim,”ungkap Shofa. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan