RUBI Wadah Inspirasi Kepsek dan Guru

TANJUNG ENIM, Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar (YGIM) penempatan Kabupaten Muara Enim bersama relawan Kelas Inspirasi membuat wadah dinamakan Ruang Berbagi Ilmu (RUBI). Sebuah wadah untuk memberikan inspirasi untuk kepala sekolah dan guru di Kabupaten Muara Enim.

Peresmian kegiatan RUBI itu dilakukan di Diklat PT Bukit Asam (persero) Tbk. Diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Drs Muzakar MPd, dihadiri Sahabat Inspirator Dr Hj Shinta Paramitha SH M Hum, Anggota DPRD Komisi IV Ruspandri SH, Manager Perencanaan CSR PTBA Juliana, beserta nara sumber Ruang Berbagi Ilmu nasional dari berbagai profesi.

Ketua Panitia Lokal Rubi Muara Enim, Aini Zahrahayu mengatakan, ruang berbagi ilmu ini dibentuk sebagai wujud masyarakat peduli dengan pendidikan di Kabupaten Muara Enim. Kata dia, melihat bahwa pendidikan sampai sekarang ini masih jauh dari harapan. Oleh karena itu, disinilah wadah ini dibuat sebagai wadah berbagi ilmu dan pengalaman untuk guru dan kepala sekolah.

“Kita sudah tahu bahwa pendidikan di Indonesia masih belum sesuai harapan. Kita ingin belajar, dan mengoptimalkan belajar menjadi tidak monoton. Pendidikan ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah dan orang tua saja. Tepi juga peran masyarakat harus ada,”ungkap Aini.

Pihaknya dibantu Tim dari Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar penempatan Kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini diikuti 40 guru dan Kepala Sekolah di Kabupaten Muara Enim. Atas nama relawan RUBI Muara Enim dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Muara Enim dan PT Bukit Asam Tanjung Enim.

“Sambutan masyarakat sangat antusias, dari target 40 guru dan kepala sekolah tetapi yang mendaftar lebih dari itu, dan semua bisa kita tampung,”imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Kepala Disdikbud Drs Muzakar MPd sangat mengapresiasi langkah para inspirator Muara Enim membuat wadah Ruang Berbagi Ilmu ini.

“Saya sangat berharap dari hasil kegiatan ruang berbagi ilmu ini dapat ditularkan kepada para guru pendidik lain di tempat tugas masing-masing,”ungkap Muzakar. (Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan