170 Siswa SMA BA Kelas XII Dilepas

TANJUNG ENIM, SMA Bukit Asam Tanjung Enim menggelar acara pelepasan siswa kelas XII di Aula sekolah, Senin (25/04) kemarin. Sebanyak 170 siswa, saat itu dikembalikan ke orang tuanya, setelah mereka 3 tahun tahun menuntut ilmu. Pihak sekolah mengharapkan kepada para alumni untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Siswa yang kita lepas pada hari ini sebanyak 170 anak IPA dan IPS. Sangat kita harapkan mereka nanti dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing,” terang Kepala SMABA, Dra Hj Nurbaiti MM, didampingi Waka Humas, Yayuk Sri Wahyuni SE, Senin (25/04/2016).

Para dewan guru dan tamu undangan yang hadir

Para dewan guru dan tamu undangan yang hadir

Menurutnya, tahun ini pihaknya menargetkan minimal 75 persen siswa dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pihaknya yakin, dengan usaha Yayasan bekerjasama dengan Tim Arif Rahman Assosiate (ARA) Jakarta mampu meningkatkan kuantitas siswa diterima di perguruan tinggi negeri terkemuka.

“Mulai dari 20 persen pada tahun 2012 diterima di PTN, sampai sekarang menjadi 75 persen pada tahun 2015. Nah pada tahun ini harus bisa lebih dari 75 persen. Tentu dengan dukungan dari Tim ARA kita bisa meningkatkan kuantitas masuk ke perguruan tinggi negeri,”imbuh Beti.

Pelepasan siswa tersebut diselenggarakan komite, dihadiri oleh Syarial Hanafiah, Ketua Bukit Asam Fundation (BAF) Drs M Hatta MBA, Kadisdikbud Drs Muzakar MPd, Marship Agustam MPd, Rizal Alfian SIP, Dr Yusnawati MM, tripika, dan orang tua wali siswa.

Dalam acara itu, Ketua BAF M Hatta berpesan kepada para alumni untuk menjaga nama baik sekolah. Ia juga meminta kepada para alumni untuk mencari kegiatan positif pada waktu menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Pesan kepada alumni nanti selama di perguruan tinggi untuk mencari kegiayan yang positif dan hati-hati memilih organisasi di kampus. Harus diwaspadai adanya aliran-aliran yang sesat yang akan merekrut anggota baru,”ungkap Hatta. (Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan