Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama Melalui Sosialisasi

Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama Melalui SosialisasiReviewed by adminon.This Is Article AboutTingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama Melalui SosialisasiTANJUNG ENIM, Pemkab Muara Enim melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama, di Aula Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (21/04/2016). Kegiatan dihadiri sekitar 100 peserta dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di wilayah tersebut. “Kegiatan sosialisasi kerukunan antar beragama ini dipandang sangat perlu. Karena masyarakat yang […]

TANJUNG ENIM, Pemkab Muara Enim melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama, di Aula Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (21/04/2016). Kegiatan dihadiri sekitar 100 peserta dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

“Kegiatan sosialisasi kerukunan antar beragama ini dipandang sangat perlu. Karena masyarakat yang ada di kecamatan Lawang Kidul ini heterogen, mereka datang dari berbagai daerah, suku, dan agama. Namun sampai saat ini hubungan antar beragama di Kecamatan Lawang Kidul suasananya kondusif,” ungkap H Safranudin BBA, Sekretaris Camat saat mewakili Camat Drs Rahmat Noviar MSi membuka acara tersebut.

Kepala Kesbangpol, Drs Andi Wijaya MM, mengatakan bahwa tujuan diadakan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Muara Enim. Yakni dengan melakukan pembinaan masyarakat dalam rangka meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

“Kegiatan ini guna membangun toleransi antar umat beragama, dan untuk mencegah timbulnya konflik dia masyarakat karena beda pendapat cara beragama,”imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya melibatkan nara sumber dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kodim, dan Polres Muara Enim. Disampaikan dia juga, sampai sekarang ini hubungan antar umat beragama di Kabupaten Muara Enim dalam keadaan kondusif. Ia berharap kondisi seperti itu dapat terus dipertahankan.

“Nah, melalui forum inilah bisa saling tukar pikiran dan saling memberikan informasi,”ungkapnya.

Materi disampaikan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muara Enim H Sarban, Danunit Intel Kodim Letda Rivai, AIPTU Agus Sahfudin, dan Hasril Hadi SAg. Dihadiri Tripika, Kades, dan Lurah.
(Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan