Pj Bupati Muara Enim Dorong KTNA Ciptakan Inovasi dan Produk Tani Unggulan

Foto : Pj Bupati Muara Enim saat melantik pengurus KTNA

MUARA ENIM – Sebagai organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktifitas sosial di sektor pertanian berbasis agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) diharapkan dapat menjadi wadah untuk bersama mengoptimalkan produktifitas pertanian.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KTNA, Pemuda Tani dan Wanita Tani Nelayan Kabupaten Muara Enim Periode 2023-2028 yang berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BA SS) Muara Enim, Jumat (08/03/2024).

Dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kelompok Wanita Tani Nelayan Nasional, Hj. Emma Wenur, Sekjen Pemuda Tani Nelayan Nasional, Novarizal, S.I.P., dan Ketua KTNA Provinsi Sumatera Selatan, H. M. Basyir.

Pj. Bupati mengucapkan selamat kepada para pengurus KTNA, Pemuda Tani dan Wanita Tani Nelayan Kabupaten Muara Enim yang telah dilantik dalam kepengurusan untuk masa bakti 2023-2028 mendatang.

Dirinya mengharapkan kepengurusan Pemuda Tani Nelayan Andalan dan Wanita Tani Nelayan Andalan dapat mendorong para petani menciptakan inovasi pertanian maupun produk unggulan baik di bidang peternakan maupun perikanan.

Selain itu dirinya juga mendorong kelompok tani membantu mewujudkan pengembangan profesionalisme petani, membangun rasa tanggung jawab, kesetiakawanan dan keadilan sosial sehingga terbangun pola pikir petani yang beretos tinggi, produktif, berkualitas, hemat dan mandiri.

Diakhir sambutannya Pj. Bupati menegaskan Pemkab. Muara Enim siap membuka diri untuk berkolaborasi bersama seluruh pihak khususnya KTNA dalam mengoptimalkan setiap program dibidang pertanian maupun perikanan. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan