Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Ramadhan 1445 H, Sajikan Berbagai Menu Berbuka dan Sahur

Foto : Sekda Muara Enim saat meninjau lapak pedagang di Pasar Ramadhan

MUARA ENIM – Masyarakat Kota Muara Enim dan sekitarnya tidak perlu khawatir untuk mencari menu berbuka dan sahur selama bulan suci ramadhan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM secara resmi menggelar kegiatan Pasar Ramadhan 1445 Hijriah.

Pasar Ramadhan kali ini melibatkan 86 pelaku usaha kuliner di Kota Muara Enim dan sekitarnya yang menyajikan berbagai menu hidangan untuk berbuka dan sahur.

Foto : Pengguntingan pita tanda dibukanya Pasar Ramadhan

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Parkir Masjid Agung Muara Enim tersebut, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Muara Enim, Ir Yulius M Si mewakili Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA membuka secara resmi Pasar Ramadhan 1445 H, Selasa (12/03/2024).

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Disperindag dan ESDM Kab. Muara Enim, Syarfuddin, S Sos, MSi dan Plt Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, MTarmizi Ismail SE M Si.

Foto : Sekda dalam sambutannya

Pada kesempatan itu, Sekda berpesan agar tetap menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan di lingkungan Pasar Ramadhan. Serta dirinya mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menggunakan zat- zat berbahaya pengawet atau pewarna makanan yang dilarang dalam produk makanan seperti penggunaan formalin, borak, rodhamin b dan methanyl yellow.

Sekda menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para pelaku usaha kecil menengah dengan menyediakan tempat secara gratis untuk dapat berjualan dengan aman, tertib dan lancar.

Foto : Suasana peresmian Pasar Ramadhan

“Mari jaga kebersihan dan ketertiban dilingkungan Pasar Ramadhan. Tentunya saya berpesan kepada para pedagang untuk tidak menggunakan zat berbahaya pada makanan yang dijual,” ajaknya.

Foto : Pose bersama

Disamping itu, tambah Sekda, bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan penyelenggaraan acara pasar Ramadan setiap tahunnya sehingga dapat menjadi pemicu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan. (Kominfo Pemkab Muara Enim/ Kalbadri)

Foto : Tamu undangan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan