Pj Bupati Muara Enim Kunjungi Korban Flyover Ambruk dan Beri Santunan 

Foto : Pj Bupati Muara Enim saat Kunjungi Korban Flyover Ambruk di RSUD HM Rabain

MUARA ENIM – Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mengunjungi para korban insiden derek (crane) ambruk pada proyek jembatan layang (flyover) perlintasan sebidang kereta api Bantaian, Desa Panang Jaya, Kec. Gunung Megang yang mengakibatkan 2 korban tewas dan 7 kozerban luka-luka yang 2 di antaranya dirawat di  RSUD dr. H. Mohamad Rabain, Kamis (07/03/2024) malam.

Didampingi Plt. Direktur RSUD Dr. H. Mohamad Rabain, dr. Ibnu Umar, Sp.An., KIC, Pj. BErwin qzr pak etqi memberikan santunan serta memastikan para korban mendapatkan perawatan medis.

Pj. Bupati mengatakan insiden derek ambruk yang terjadi saat hendak pemasangan girder flyover dan menimpah kereta batubara rangkaian panjang (babaranjang) adalah kecelakaan kerja yang rawan terjadi pada pekerjaan berisiko tinggi.

Terkait kejadian tersebut, dirinya menegaskan ada dua langkah yang telah tempuh yakni pertama melakukan evakuasi korban yang tercatat 9 orang dan kedua memulihkan segera mungkin lalulintas kereta api dengan menyingkirkan puing-puing beton serta besi derek yang menimpa jalur rel kereta.

Dalam waktu dekat,Pj. Bupati juga akan mengundang Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Selatan, khususnya terkait Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan guna memastikan kelancaran pembangunan flyover Bantaian tersebut.

Selain menjenguk para korban yang sedang dirawat, Pj. Bupati juga melihat langsung kedua korban tewas dan mengharapkan keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan