Pj Bupati Muara Enim Ajak Generasi Milenial Perangi Narkoba dan Hindari Pergaulan Bebas

Foto : Pj Bupati saat membuka kegiatan Gelar Wicara Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Pergaulan Bebas di Kalangan Pemuda

MUARA ENIM – Upaya pencegahandan penanggulangan narkoba membutuhkan komitmen serta dukungan semua pihak, tidak hanya ditumpukan pada pemerintah, badan narkotika ataupun aparatpenegak hukum saja, melainkan juga masyarakat itu sendiri.

Hal itu guna membentuk daya tangkal yang kuat terhadap ancamannarkoba, khususnya pada kelompok paling rentan yakni generasi mudaatau kaum milenial.

Demikian disampaikan Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., saat membuka kegiatan Gelar Wicara Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Pergaulan Bebas di Kalangan Pemuda yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Jumat (2/12/2022).

Melalui kegiatan yang turut dihadiri Ketua BNNK Muara Enim, AKBP. Irzan Haryono, SH., M.Si., Forkopimda, serta Kepala OPD terkait, Pj. Bupati selaku Sekretaris Tim Terpadu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Provinsi Sumatera Selatan mengingatkan narkoba telah menjadi ancaman negara yang telah merebak di segala lapisan masyarakat.

Oleh sebab itu upaya pencegahandan penanggulangan narkoba membutuhkan komitmen serta dukungan semua pihak agar dapat membentuk daya tangkal yang kuat terhadap ancaman narkoba, khususnya pada generasi muda atau kaum milenial.

Kepada para peserta yang mayoritas dari kalangan pelajar dan mahasiswa, Pj. Bupati mengajak agar menjauhi narkoba, karena selain akan merusak kesehatan serta masa depan, juga akan berdampak hukum pidana.

“Untuk itulah, saya menghimbau kepada seluruh generasi muda di Bumi Serasan Sekundang menyalurkan energi jiwa muda melalui berbagai kegiatan positif yang bermanfaat. Dengan demikian kasus penyalahgunaan narkoba dapat diantisipasi sehingga mendukung terwujudnya Kabupaten Muara Enim bebas narkoba,” jelasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan