Ribuan Keluarga di Kota Muara Enim Terima Manfaat Bantuan Sosial Rp500 Ribu

Foto : Warga menerima Bansos di Kantor Pos Kota Muara Enim

MUARA ENIM I Ribuan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang terdaftar sebagai penerima manfaat mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp500 ribu,- sebagai bantuan kompensasi BBM dan sembako dari pemerintah.

Pantauan dilapangan, terlihat antusias masyarakat mendatangi Kantor Pos Kota Muara Enim untuk mencairkan bantuan sosial dari pemerintah secara tunai yang di mulai dari kemarin hingga 10 hari kedepan, Muara Enim (08/09/2022).

Kepala Cabang Kantor Pos Muara Enim kepada wartawan membenarkan/ saat ini sudah berlangsung pembagian Bansos sebesar 500 ribu berupa bantuan.

Dikatakannya, untuk bantuan ini ada dua jenis yakni Kompensai BBM sebesar 300 ribu dan bantuan sembako sebesar 200 ribu. Untuk kabupaten Muara Enim yang menerima bansos ini berjumlah 23.454 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 11 kecamatan mulai Kecamatan Belimbing hingga Kecamatan Semende Raya.

dalam penyalurannya, terangnya, disesuaikan jadwal yang telah di susun dengan tiga katagori yakni mendatangi kantor pos.

“Jemput bola yakni ke lokasi yang sudah disiapkan pihak pemerintah desa dan secara door to door untuk KPM yang mengalami kesulitan seperti sakit atau ada alasan lain. untuk mengambil penerima membawa surat pemeberi tahuan kk dan ktp asli,” terangnya.

Pihak kantor pos menghimbau kepada masyarakat datang sesuai jadwal agar tidak terjadi kerumnanan dan pembagiannya bisa tertib dan aman

Koiri (54) warga Lubuk Ampelas selaku penerima manfaat mengaku bersyukur dan terbantu mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah karena uangnya akan di gunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

Senada di katakan Helmiati (40) mengaku menerima uang tunai dari program BLT untuk kedua kalinya. Uang tersebut sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan