1000 Pelajar SD di Muara Enim Gosok Gigi Massal

Foto : Tampak siswa-siswi ikuti kegiatan gosok gigi massal

MUARA ENIM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022, serentak 1000 Siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Muara Enim gosok gigi massal di Halaman SD Negeri 3 Kecamatan Muara Enim, Senin (12/09/2022).

Acara yang di selenggarakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Muara Enim itu di buka langsung oleh Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi.

Ketua PDGI Kabupaten Muara Enim, drg Jayadi Rapen mengatakan, sesuai dengan edaran dari Kementrian Kesehatan, melalui Dinas Kesehatan Provinsi, dan Kabupaten dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional tahun 2022 untuk menyelenggarakan kegiatan gosok gigi massal di Sekolah Dasar (SD).

Foto : Suasana kegiatan gosok gigi massal

“Untuk target di Muara Enim 1000 peserta, kegiatan ini bertujuan untuk Pulih bersama, dan Senyum Sehat Indonesia, kita di support oleh 13 pengurus PDGI Se-sumsel, dan Muara Enim ada di SDN 3 ini,” ungkap Jayadi.

Pj bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan gosok gigi massal di lingkungan sekolah dasar di kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini kata dia, adalah untuk mengeduledukasi mengenai perawatan gigi sejak dini sangat penting untuk membentuk generasi yang tangguh, kuat, dan sehat.

“Saya memang sengaja hadiri kegiatan ini karena memang kesehatan gigi dan mulut ini sangat penting. Edukasi mengenai perawatan kesehatan gigi dan mulut sejak dini ini penting, karena setelah dewasa nanti baru merasakan manfaatnya,” ungkap Kurniawan saat membuka acara tetsebut.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Irawan Supmidi SPd SMn MM, Kadin Kominfo Ardian Arifanardi AP MSi, Kepala Dinas Kesehatan dr Eni Zartila, Kepala SD Negeri 3 Siti Romlah SPd, jajaran Forkopimda, Tripika, dan paguyuban sekolah.

Sementara itu, Syakira Putri Raharjo, siswi kelas IIC ikut terlibat pada kegiatan gosok gigi massal tersebut mengaku selama ini masih kurang paham tentang perawatan gigi dan mulut. Ia tahu dari informasi di dapat dari orang tuanya.

“Dikatakan Syakira bahwa gosok gigi minimal dua kali sehari, sebelum sarapan, dan sebelum tidur malam hari. Selama ini gosok gigi rutin kalau diperintah orang tua saja. Setelah ini nanti disiplin,” terang Syakira (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan