Para Calon Kades di Muara Enim Tanda Tangani Fakta Integritas

Foto : Tampak PJ Bupati Tanda Tangani Fakta Integritas Bersama Para Kades

MUARA ENIM – Demi mewujudkan komitmen bersama mendukung tercapainya demokrasi yang bersih, aman dan damai serta kematangan dalam hal berdemokrasi di Kabupaten Muara Enim, Senin (03/10/2021) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Nasrun Umar mengharapkan para calon kades menjunjung sportivitas.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan Pakta Integritas Pemilihan Kades (Pilkades) Serentak.

Dirinya mengatakan peran serta bersama demi menyukseskan demokrasi yang insyallah dimulainya kampanye masing-masing calon kades pada tanggal 07 s.d 09 Oktober 2021 mendatang kemudian pemungutan suara pada 14 Oktober dan penetapan calon Kades terpilih pada 16 Oktober.

Dalam sambutannya Pj. Bupati meminta kepada calon kades untuk menjunjung sportivitas berdemokrasi, dengan menerima apa-pun keputusan dan hasil yang diraih.

Dirinya juga menerangkan bahwa sesuai amanat yang telah diatur dalam Permendagri Nomor 72 Tahun 2020, penyelenggaraan Pilkades serentak akan dimulai pada 106 desa di 20 kecamatan, Kabupaten Muara Enim tahun 2021.

Menurutnya kehadiran kita semua pada hari ini demi terwujudnya komitmen dan tanggung jawab bersama dalam menyukseskan Pilkades ini.

Lebih lanjut dirinya berharap agar tidak hanya calon kades tapi panitia pemilihan kades harus berlaku hal yang sama menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional yang dapat dipertanggungjawabkan dikemudian hari, junjung sportivitas, serta mempersiapkan diri menerima hasil dengan berlapang dada.

Dirinya juga meminta agar para camat selalu aktif monitor perkembangan pilkades masing-masing kecamatan demi kelancaran serta kondusifitas masyarakat di desa. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan