Pemkab Muara Enim Raih 2 Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Foto : Pj Bupati dalam sambutannya saat penyerahan penghargaan

MUARA ENIM – Torehan prestasi kembali diraih Kabupaten Muara Enim, setelah berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Predikat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Kamis pagi (30/09) giliran Kementerian Keuangan RI memberikan apresiasinya atas kinerja pengelolaan keuangan Pemkab. Muara Enim.

Penghargaan yang diberikan yaitu Peringat I Penilaian Kinerja Debitur Terbaik Kategori Pemerintah Daerah Tahun 2020 dan penghargaan atas keberhasilan pelaporan keuangan daerah tahun 2020 dengan capain opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Piagam dan plakat penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Perbendahaan (DJPB) Kementerian Kuangan RI Provinsi Sumsel, Lydia Kurniawati, M.M., kepada Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. di Kantor Bupati Muara Enim.

Pj. Bupati didampingi Pj. Sekda, Emran Tabrani, M.Si., mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, termasuk dukungan dari Kemenkeu RI, khususnya Kanwil DJPb Sumsel, melalui KPPN Lahat dan KPPN Khusus Investasi yang telah memfasilitasi kerja sama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan memberikan sarana pembiayaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muara Enim.

Dirinya menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan menjadi motivasi untuk konsisten melakukan yang terbaik dan yang terpenting menurutnya bukanlah penghargaan yang dikejar, melainkan bentuk konkret dalam penyelenggaraan pengelolaan keuangan yang akuntabel.

Ditegaskan bahwa pemerintahannya berkomitmen mengejar akselerasi pembangunan yang didukung penyelenggaraan pengelolaan maupun pelaporan keuangan secara tepat dan sesuai prosedur.

Sementara itu, Kakanwil DJPb Provinsi Sumsel menjelaskan bahwa Pemkab. Muara Enim dinilai sangat baik dalam penyelesaian pengembalian dana pinjaman dari International Bank for Reconstruction and Development (IBRD) untuk pembiayaan peningkatan sistem pelayanan air minum.

Pemkab. Muara Enim dinilai tepat waktu jauh sebelum jatuh tempo, tepat jumlah dan tanpa pernah mengajukan restrukturisasi pinjaman dibandingkan 46 debitur pemerintah daerah lainnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan