Jarak Tempuh Lubai – Muara Enim Bakal Hanya 1 Jam

Foto : Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH pose bersama saat kunjungan Bunga Desa di Kecamatan Lubai

 

MUARA ENIM – Ditargetkan pada 2022 mendatang, jarak tempuh Kota Muara Enim menuju Kecamatan Lubai dan sebaliknya. Bakal bisa ditempuh hanya dalam waktu satu jam. Seiring akan dibangunnya jalan tembus Muara Enim – Lubai yang dilakukan Pemkab Muara Enim.

“Kita targetkan jalan tembus Muara Enim – Lubai bisa selesai pada 2022. Sehingga akses dari Kota Muara Enim menuju Lubai dan sebaliknya bisa ditempuh hanya dalam jarak satu jam,” tutur Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH disela kunjungan kerjanya dalam Safari Jumat “Bupati Ngantor di Desa” atau Bunga Desa, bertempat di Kecamatan Lubai, Jumat (03/06/2020).

Dihadapan warga di tiga desa Kecamatan Lubai yakni Desa Menanti, Desa Beringin dan Desa Air Asam, Juarsah menyampaikan bahwa pembangunan jalan tembus sepanjang 60 KM tersebut sudah menjadi prioritas pembangunan yang segera diwujudkannya.

“Dengan adanya jalan tembus ini, Nantinya warga Lubai yang hendak berurusan ke ibukota kabupaten tidak lagi harus memutar melewati Kota Prabumulih, namun dapat langsung tembus ke melewati Kecamatan Gunung Megang,” terangnya.

Juarsah menerangkan, adapun jarak tempuh yang biasanya berkisar 127 Km dengan waktu 2,5 jam, maka kedepan dapat dipangkas menjadi 60 Km dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam saja.

Menurut Juarsah, pembangunan jalan tembus ini telah menjadi cita-cita dari para Bupati Muara Enim sebelumnya, sejak kepemimpinan Almarhum H Kalamudin Djinab.

“Oleh karena itu, saya merasa perlu untuk menyelesaikan niat baik tersebut, apalagi keberadaan jalan ini memang dirasa sangat penting guna menunjang aksesibilitas warga dan juga mendorong akselerasi pembangunan,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan