Plt Bupati Muara Enim Temui Gubernur Sumsel Bahas Percepatan Pembangunan

Foto : Plt Bupati Muara Enim saat berbincang dengan Gubernur Sumsel

 

MUARA ENIM – Guna mendukung akselerasi pembangunan di Kabupaten Muara Enim, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menemui secara langsung Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di Palembang, Kamis (02/07/2020).

Pertemuan ini membahas beberapa usulan pembangunan infrastruktur strategis, baik jalan maupun jembatan di Kabupaten Muara Enim. Keberadaan infrastruktur ini nantinya akan memperlancar aksesibilitas barang dan jasa yang tentu saja berujung pada pertumbuhan ekonomi warga.

Adapun beberapa usulan kegiatan infrastruktur tersebut antara lain pembangunan jembatan di Desa Batu Surau yang mempermudah akses dari Desa Pulau Panggung menuju Desa Segamit.

Kemudian pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Sumaja Makmur dengan Desa Tanjung Terang; dan pembangunan jalan tembus antara Kabupaten Muara Enim dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Semende Darat Ulu.

“Kita berharap usulan yang kita sampaikan bisa segera direalisasikan pembangunannya untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” tutur Juarsah.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyambut baik usulan yang disampaikan Plt Bupati Muara Enim tersebut. Menurutnya berbagai rencana tersebut memang dirasa penting untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kawasan regional, khususnya di Kabupatem Muara Enim.

“Kedepan Kabupaten Muara Enim akan didesain sebagai zona Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Indonesia. Sehingga memang memerlukan aksesibilitas dan kondisi jalan yang baik.

Deru menambahkan, dengan demikian infrastruktur yang akan dibangun ini tak hanya bermanfaat bagi Kabupaten Muara Enim, melainkan juga kabupaten/kota sekitar dan Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya.

Berdasarkan pantauan, turut hadir mendampingi Gubernur dalam pertemuan ini yakni Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Bappeda, Kadin PU Bina Marga & Tata Ruang Pemprov Sumsel. Sedangkan dari Pemkab Muara Enim yaitu Plt Kepala Bappeda, Kadin PUPR, Kepala DLH, serta Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Pemkab Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan