Bantu Cegah Covid-19, PT HBAP Sumbang Ribuan Masker dan APD

Tampak Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin dan Deputi GM PT HBAP pose bersama seusai penyerahan bantuan

 

MUARA ENIM – Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi dalam pencegahan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) memberikan bantuan berupa ribuan masker dan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) pada tenaga medis dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim. Selain itu, PT HBAP juga memberikan sumbangan Disinfektan dan Helathy Water.

Penyerahan bantuan sendiri dibagi dalam dua kloter. Untuk Kloter pertama diserahkan secara simbolis ke Makodim 0404 Muara Enim, RSUD HM Rabain, Dinas Kesehatan, Dinas Ketenaga Kerjaan, Polres Muara Enim, Imigrasi dan BPBD Muara Enim.

Sedangkan kloter kedua, nantinnya diserahkan ke Kantor Camat Tanjung Agung, Polsek Tanjung Agung, Batalyon 141 Muara Enim dan empat Desa di sekitar pembangunan PLTU Sumsel 8 yakni Desa Pulau Panggung, Tanjung Lalang, Penyandingan dan Darmo.

Deputi General Manager PT HBAP Gusti Anggara saat dibincangi disela-sela penyerahan bantuan di Makodim 0404 Muara Enim, Rabu (08/04/2020) mengatakan, PT HBAP turut serta dalam melakukan percepatan pencegahan dan penanganan bencana yang disebabkan oleh Covid – 19 ini dengan membagikan Masker dan ( APD) untuk tenaga kesehatan ke lingkup Pemerintah Daerah Muara Enim dan masyarakat.

“Total bantuan yang kita berikan yakni 120 ribu Masker, sabun cuci tangan atau handsoft sebangak 250 botol, 10 set APD tenaga kesehatan, 10 kecamata atau Googles, minuman sehat atau healthydring 400 botol, 80 gun thermometer, Handsanitezer dan disinfektan sebanyak 100 jerigen,” terang Gusti.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan Pemkab Muara Enim dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 di Muara Enim.

“Kita berharap wabah ini cepat berakhir, dan kita dapat beraktivitas seperti biasa,” harap Gusti.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah PT HBAP atas kontribusinya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan memberikan sejumlah masker kepada masyarakat serta APD untuk tenaga medis.

“Saya akan koordinasi dahulu ke Korem, soalnya tidak semua Kodim mendapatkan bantuan seperti ini dan sampai saat ini pula baru hanya PT HBAP yang baru memberikan bantuan berupa masker dan obat vitamin ke masyarakat,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan