Gelar Musrenbang RKPD 2020, Pemkab Muara Enim Agendakan 6 Prioritas Pembangunan

Pose bersama seusai penandatangan Musrenbang RKPD 2020

 

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020, bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa (17/3/2020).

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyampaikan, pembangunan tahun 2021 mengangkat tema Muara Enim Unggul Berdaya Saing, dengan enam prioritas pembangunan.

Juarsah menerangkan, enam prioritas itu, yakni, penanggulangan kemiskinan dan pemantapan infrastruktur dasar, pemerataan layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, pengembangan UMKM unggul dan industri kreatif, penguatan ketahanan pangan, SDM unggul dan pelayanan prima, dan terakhir pengelolaan lingkungan hidup dan penanggulangan bencana.

“Prioritas pembangunan tersebut akan menjadi pedoman bagi kita semua dalam merencanakan anggaran pendapatan dan be|anja daerah guna melaksanakan program dan kegiatan pada tahun 2021 yang akan datang,” pesan Juarsah.

Juarsah pun menyampaikan arahan khusus untuk penyusunan RKPD Tahun 2021. Pertama, dalam penyusunan program dan anggaran pembangunan tahun 2021, Juarsah berharap, agar mempedomani kebijakan money follow program yaitu kebijakan penganggaran yang berbasis pada program prioritas pembangunan daerah dan nasional.

“Terakhir, saya berharap penyusunan alokasi anggaran dalam program prioritas tahun 2021 dapat dilakukan secara proporsional dengan mempertimbangkan ketersediaan anggaran,” tukasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan