Zaydan dan Catherine Terpilih Jadi Bujang Gadis Tanjung Enim 2020

Foto : Penyerahan hadiah kepada para pemenang BGTE 2020

MUARA ENIM – Hilman Zaydan Saputra dan Catherine Sanjaya P terpilih sebagai Bujang Gadis Tanjung Enim (BGTE) tahun 2020. Setelah keduanya berhasil menyingkirkan kandidat lainnya pada Malam Grand Final pemilihan BGTE 2020, bertempat di Gedung Serbaguna Bukit Asam, Sabtu malam (08/02/2020).

Selain itu, Dastin Morenza dan Jenny Kurnia Saputri terpilih sebagai Wakil 1 Bujang Gadis Tanjung Enim, pasangan Wakil 2 yakni Febriyantino dan Nabila Tamara Patsah. Harapan pertama pasangan Fadhulrahman Khalis dan Dwi Tri Hastuti Diandari, harapan kedua pasangan M Sebastian Veron dan Amanda Dian Prisella.

Selanjutnya, harapan ketiga Randa Albari Fajr dan Mauriel Faradifa, Persahabatan Alieffino dan Anisyah Rinanda, serta Favorite pasangan Bintang Adhitama dan Jeni Sahpitri.

General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) Bukit Asam, Suhedi saat menghadiri acara ini mengatakan, Bujang Gadis Tanjung Enim diharapkan dapat mendukung program Tanjung Enim Kota Wisata.

Sehingga, kata Suhedi, nantinya sektor ekonomi di Tanjung Enim tidak hanya bertumpu pada sektor pertambangan batubara saja. Namun, melalui sektor ekonomi kreatif bisa menunjang pariwisata dalam mengatasi gejolak ekonomi akibat dampak tambang.

“Selama ini dampak ekonomi akibat sektor tambang batubara. Nantinya ditengah masyarakat bisa tumbuh ekonomi kreatif dari sektor pariwisata. Contohnya Sawahlunto di Padang Sumatera Barat yang sekarang menjadi kota wisata. Dimana dulunya dikenal denfan tambang batubaranya. Oleh karena itu, PTBA mengajak warga Kota Tanjung Enim untuk mengembangkan potensi yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Iko Gusman, Panitia HUT PT Bukit Asam Ke-39 tahun 2020 mengatakan, pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim (BGTE) ini salah satu dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan ulang tahun PT Bukit Asam Tbk.

Menurut Iko, peserta penjaringan awal sebanyak 88 orang, dengan penjaringan melibatkan berbagai unsur, diantaranya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, RSUD HM Rabain Muara Enim, pelaku seni, bujang gadis Serasan Sekundang,dan Sumsel. Untuk menyelenggaran kegiatan ini melibatkan perkumpulan pelaku seni di Tanjung Enim PASIBAN.

“Malam grand final ini diikuti 20 pasang calon bujang gadis yang sudah masuk babak final dan mengikuti karantina selama empat hari di Hotel Griya Sintesa Muara Enim,”ungkapnya.

Selanjutnya, tujuan diadakan BGTE 2020 ini adalah untuk mengembangkan bakat kreativitas dan kemampuan generasi muda sebagai wujud komitmen PT Bukit Asam Tbk untuk berkontribusi dalam menciptakan generasi penerus di sekitar lingkungan perusahaan yang berkualitas, mumpuni dan mampu bersaing demi mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata. (Pung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan