22 Kegiatan Bakal Semarakan HUT PTBA Ke-39

Suasana tatap muka Panitia HUT PTBA dengan awak media (foto : ist)

 

MUARA ENIM – Berbagai kegiatan dan lomba bakal digelar PT Bukit Asam (PTBA) Tbk dalam memeriahkan dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 tahun 2020 ini. Setidaknya ada sebanyak 22 kegiatan lomba dan pertunjukan seni serta 9 kegiatan sosial kemasyarakatan bakal dilaksanakan dari 18 Januari – 2 Maret 2020.

Ketua Panitia HUT ke-39 PTBA, Iko Gusman mengatakan, kegiatan dalam rangka HUT tersebut akan digelar secara terjadwal dari bulan Januari hingga Maret 2020 mendatang.

“Rangkaian kegiatan HUT ke-39 PTBA diawali pada 18 Januari 2020 di Halaman Kantor PTBA, yakni kegiatan jalan sehat atau fun run sejauh 5 KM,” Iko didampingi Wakil Ketua Panitia Adi Garmana dan Sekretaris Panitia Nadzullah pada kegiatan tatap muka dengan wartawan di ruang OR PTBA, Rabu (15/1/2020).

Untuk rangkaian acara, lanjut Iko, kegiatan olahraga dilaksanakan tanggal 20 Januari hingga 23 Februari 2020. Selanjutnya kegiat yuan sosial kemasyarakatan tanggal 24 Januari hingga 2 Maret dan lomba-lomba tanggal 8 Februari hingga 1 Maret.

Sementara puncak perayaan, kata Iko, akan digelar pada 2 Maret 2020, yang merupakan hari ulang tahun HUT PTBA ke-39. Pada hari ini, digelar kegiatan hiburan rakyat pada siang hari dilanjutkan dengan acara seremoni pada malam harinya.

Seperti pada perayaan sebelum-sebelumnya, PTBA selalu menghadirkan artis papan atas. Begitu juga pada perayaan HUT ke-39 tahun ini. Namun Iko belum mau menyampaikan nama artis yang akan mereka dihadirkan.

Iko mengungkapkan, pihak Panitia mendapatkan instruksi khusus dari Direksi PTBA untuk mengoptimalkan sinergitas dengan stakeholder yang ada, salah satunya awak media di Kabupaten Muaraenim dan Lahat.

Menurutnya, sinergitas ini penting dilakukan untuk membantu kelancaran dan kesuksesan rangkaian kegiatan HUT ke-39 PTBA, salah satunya pada sisi publikasi dan pemberitaan.

“Kami menyadari dalam pelaksanaan nanti, pasti tidak akan bisa berjalan dengan sempurna. Jadi, kami minta masukan secara langsung dari teman-teman jurnalis jika dirasa apa yang kami kerjakan belum pas agar bisa segera diperbaiki,” ungkapnya.

Iko juga menyampaikan pihaknya telah menyiapkan beberapa kemudahan untuk membantu para jurnalis mempublikasi kegiatan. Diantaranya menyiapkan aplikasi khusus sebagai wadah stok foto kegiatan.

“Kami mengajak beberapa fotografer profesional untuk melakukan dokumentasi kegiatan, nanti fotonya akan dimuat pada aplikasi sehingga rekan-rekan jurnalis bisa memilih foto yang pas untuk bahan publikasi. Kita juga melibatkan bagian Humas untuk membantu kerja rekan-rekan,” pungkasnya. (Real)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan