Pererat Silaturahmi, Plt Bupati Muara Enim Gelar Ramah Taman dengan Insan Pers

Pose bersama usai acara ramah tamah

MUARA ENIM – Sebagai salah satu elemen dalam empat pilar kebangsaan, pers memegang peranan penting sebagai kontrol sosial dan ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat.

Demikian diungkapkan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH pada acara ramah tama dengan insan pers di Kabupaten Muara Enim yang tergabung pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Muara Enim, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang, Jumat (17/1/2020).

Dikatakan Juarsah, para jurnalis di Kabupaten Muara Enim diharapkan terus semangat menyampaikan berita dengan berpegang pada kode etik, dan menjadi jurnalis profesional dan bertanggung jawab.

Suasana ramah tamah dengan insan pers

“Dengan demikian berita yang dihasilkan bisa berimbang, sehingga berita yang disajikan menjadi inovatif serta kreatif dan terhindar dari berita hoax,” ungkapnya.

Juarsah juga mengajak para jurnalis untuk turut berkontribusi dalam pembangunan daerah dalam peran sebagai kontrol sosial dan publikasi untuk menjembatani antara pemerintah dan masyarakat.

“Dengan demikian diharapkan pembangunan di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan lebih baik dan berkualitas, sehingga Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, mandiri, berdaya saing, sehat dan sejahtera dapat terwujud dengan baik,” harapnya.

Tidak dipungkiri di era reformasi birokrasi saat ini, keterbukaan informasi publik merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu, pihaknya siap membuka ruang dan akses kepada jurnalis untuk mendapatkan informasi mengenai pemerintahan dan kebijakan publik.

“Kita siap terbuka, namun tetap sesuai dengan porsi dan aturan berlaku,” tutup Juarsah.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Siswanto SE mengapresiasi atas diselenggarakannya ramah tamah dengan insan media di Kabupaten Muara Snim.

“Semoga sinergi dan jalinan komunikasi yang baik ini dapat terus terjalin dalam mewujudkan Muara Enim untuk rakyat yang agamis, mandiri, berdaya saing, sehat dan mandiri,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan